HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Proyek Cut and Fill Tutup Sungai Camat Tajurhalang Geram 

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 03 Oktober 2017 | 11.14


Camat Tajurhalang Nurhayati meradang dengan adanaya penggurukan tanah di Desa Tajurhalang. Pasalnya proses pengurukan tanah yang membendung sungai menyebabkan pengairan terhadap empang milik warga terganggu. Bukan itu saja disinyalir pengurukan tanah tersebut tak kantongi izin. "  Seharusnya mereka (penguruk tanah) sebelum melakukan proses pekerjaan pengurukan mengurus izin dulu. Dan dalam hal ini Kepala Desa bertindak tegas, " terang Camat Tajurhalang Nurhayati,  kepada  Bogor. 

Nurhayati melanjutkan, walaupun pengurukan dilakukan oleh peorangan namun jangan sampai mekanisme izin diabaikan.  Apalagi pengurukan sampai membendung sungai maka hal ini tidak bisa didiamkan. " Akibat proses pekerjaan salah satu pihak jangan sampai merugikan masyarakat banyak. Maka satpol pp kecamatan sudah saya perintahkan untuk menghentikannya. Kepala Desa juga harus berani dan harus tegas," terangnya. 

Sementara Kades Tajurhalang Saipudin mengaku akan memamanggil pemilik tanah dan kontraktor pengurukan. " Saya akan panggil dua belah pihak antara pemilik tanah dan rekanan penguruknya. Sebelum mereka melanjutkan pekerjaan saya akan meminta mereka menempuh perizinannya dan juga jangan lagi ada yang dirugikan akibat proses pengurukan, " papar Kades. 

Seperti diberitakan Jurnal Bogor sebelumnya Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Tajurhalang Endra sudah mendatangi lokasi pengurukan. Dan terlihat sungai ditutup untuk lewat alat berat dalam proses pengurukan.  " Saya hentikan karena pengurukan ini belum kantongi izin dan dikeluhkan warga. Banyak empang warga yang keruh dan kesulitan air karena sungai tertutup, " ujarnya. Iwan S Pamungkas. 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita