HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pol PP Sidak Pembakaran Kapur Ciampea

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Oktober 2017 | 17.40




Ciampea-- Polisi Pamong Praja akhirny melakukan pembinaan dan penindakan terhadap pelaku usaha pembakaran kapur/cubluk, di Kampung Mekarjaya, Rt 01/02 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea. Senin(30/10/17).

Dalam Sidak Pembakaran Kapur itu, pembakaran  kapur milik Kades  Ciampea pun tak luput dari icaran Polisi Penegak Perda itu." Hari ini kita ( Pol PP) telah melakukan pendataan terhadap para pengusaha kapur/cubluk salah satunya milik kepala desa ikut disidak juga meminta  untuk membuat surat  penyataan diatas matrai agar tidak melakukan pembakaran dijam sibuk dan juga dalam surat peryataan itu meminta para pemilik kapur tidak membakar dengan ban bekas yang menimbulkan polusi udara," Kata Kepala Unit Pol PP Ciampea, Dudung Solihin kepada Potretbogor.com

Lebih tegas ia mengatakan,  apabila pemilik kapur itu masih saja membandel melanggar perjanjian itu. Pol PP Kecamatan Ciampea tidak segan segan membongkar pembakaran kapur itu." Dan kita akan berkoordinasi dengan Mako, karena yang berkewenangan untuk membonngkar Pol PP Kabupaten," katanya.

Sementara itu Asep Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Wahyuwijaya terkait galian C saat ini regulasinya kewenanganya  berada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat."Tetunya saya harus cek dulu terkait perijinan di galian kapur Ciampea. Hakul yakin kalau memang gunung kapur itu  awalnya sebagai tempat objek wisata bersejarah itu tidak   boleh dilakukan penambangan," kata Kang Asep sapaanya.

Dan untuk Pembakaran kapur itu tentunya harus melihat sisi positif dan keuntungan apabila merugikan warga banyak tentunya harus menjadi perhatian pihak terkait sebagai penegak Perda.Saya kira ini perlu dilakukan pengawasa secara ektra," tegasnya. Cr
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita