HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Purasari Bersama AY Santuni Anak Yatim

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 08 Oktober 2017 | 17.56





www.potretbogorNews.com, Leuwiliang--  Tahun baru islam di bulan muharram atau lebih di kenal bulannya anak yatim dan piatu serta kaum du’afa selalu di warnai dengan kegiatan santunan anak yatim.

Seperti juga yang di selenggarakan warga Purasari, Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang dalam memperingati tahun baru islam menggelar kegiatan santunan anak yatim dan kaum du’afa tepat di halaman masjid Nurul Ikhlas, Kampung Cadas Gantung Rt 01/02.

Acara yang mengusung tema ” Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim dan kaum Du’afa” ini di padati para pengunjung, sekitar 200 anak yatim dan kaum du’afa yang mendapat santunan dalam kegiatan ini. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin  dan Sekcam Leuwiliang.


Menurut kades Purasari, Anwarudin  dalam memberikan sambutanya menuturkan bahwa bulan ini merupakan bulan dimana kita di sadarkan untuk saling berbagi terutama kepada anak yatim dan kaum du’afa

“Kita harus sadar bahwa di sekeliling kita ada anak yatim dan kaum du’afa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, maka dari itu mari kita saling berbagi dengan sesama.” ujarnya.

Anwar menambahkan, Kegiatan satuan Yatim piatu dan Du'afa digeral di setiap RW dan puncaknya di Desa. Banyak hikmah yang bisa di petik di bulan Muharram selain bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim Piatu, momentum tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Kegiatan rutin tahunan diharapkan membawa kebarokahan bagi masyarakat Desa Purasari, dan warga semakin kompak, " katanya.

Sementara Itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin mengaku, sangat terharu melihat kepedulian warga Purasari terhadap anak yatim-piatu.

Dengan memberikan sedikit harta untuk butuhan mereka. Dirinya bisa menikmati dan berbagi dalam suka mau pun duka. “Menyantuni anak yatim seharusnya tidak hanya bulan Muharram, tetapi sesering mungkin. ”ujarnya.

Ay sapaan akrab menambahkan, menjaga dan melindungi anak yatim piatu merupakan tugas semua, sehingga tidak boleh ditelantarkan.


" Kita harapkan pemerintah lewat Dinas sosial lebih memperhatikan kondisi anak Yatim Piatu dari mulai Pendidikan, termasuk pemasalahan kesehatan, " tutupnya.(Cr)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita