HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes  Cimanggis Bentuk Kampung KB di Sudimampir

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 10 Oktober 2017 | 13.50

Mengacu kepada program yang digulirkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) maka Desa Cimanggis. Kecamatan Bojonggede salah satu desa di Kabupaten Bogor yang membangun Kampung Keluarga Berencana (KB). Pembangunan Kampung KB dimulai dengan pembuatan gapura Kampung KB di Kampung Sudimampir Rt.02/Rw.04. Pembangunan gapura dikampung KB salah satu yang wajib ada sebagai penciri (ikon). Warga bersama Pemdes secara gotong royong melakukan pembangunan Kampung KB.

"Ini yang membedakan dari semuanya ciri khas kampung KB adalah integrasi antara program pembangunan yang tidak hanya satu sektor tetapi merealisasikan seluruh pembangunan di kampung KB tersebut, Sehingga setiap sektor pembangunan boleh merealisasikan pembangunan di kampung KB ini," papar Kepala Desa Cimanggis H.Azis Anwar kepada Potret Bogor, Selasa (10/10).

Ia menjelaskan, pembangunan Kampung KB merupakan amanat dari presiden Indonesia Joko Widodo untuk membentuk kampung KB dan menjangkau masyarakat yang terpinggir. Selain itu untuk menjangkau lokasi yang belum terjamah oleh program pembangunan maka dengan Kampung KB ini dapat meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Karena tujuan akhir pembentukan kampung KB adalah itu. " Dana pembangunan Gapura Kampung KB bersumber dari anggaran bantuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebesar Rp.1.5 juta dan sisanya bantuan dari Kades," paparnya.

Salah seorang warga setempat Idrus mengaku senang dengan adanya Kampung KB. Dia berharap dengan adanya Kampung KB akan berdampak perbaikan kepada tingkat ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur. Karena kemajuan ekonomi selalu berkaitan dengan infrastruktur sebagai penunjang untuk perceptannya." Semoga ini awal yang baik untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat di Kampung ini pada khususnya dan warga Desa Cimanggis pada umumnya, kami akan dukung terus program dari pemerintah," tandasnya.

Laporan : Iwan S Pamungkas

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita