HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Cibeuteung Udik ManfaatkanDana Banprov 20117 Untuk Rehab Kantor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Oktober 2017 | 13.25


Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kantor Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan Ciseeng, mulai direhab yang didanai dengan Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2017 sebesar Rp.150 juta,  Dengan banyaknya bantuan yang langsung turun ke Pemerintah Desa membuat para Kades leluasa untuk inovasi dalam membangun wilayahnya. Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Kepala Desa Cibeuteung Udik, Bambang Inda Gunawan yang terjun langsung membantu warga yang tengah gotong royong, untuk rehab kantor desa.

" Untuk sekarang alhamdullilah kami para kades dimanjakan dengan gelontoran dana, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun daerah. Seperti saat ini yang sedang dikerjakan pembangunan rehab Kantor Desa yang  sudah mencapai 50% dan akan segera di rampungkan dalam waktu dekat ini. Dan akan kita tingkatkan sesuai RAB yang kita ajukan,” terang Kepala Desa Cibeuteung Udik Bambang Indra Gunawan kepada Potret Bogor, Senin (30/10).

Masih kata Bambang, pelaksanaan pembangunan melibatkan swadaya masyarakat yang ada, staf desa, LPM, BPD, Linmas, RT/RW dan masyarakat setempat. Menurutnya, keterlibatan elemen masyarakat sangat penting untuk menjaga harmoni di lingkungan pemdes, dan untuk menjaga agar tetap tranfaran." Semua elemen kita ajak berpartisipasi agar merasa memiliki terhadap pembangunan, maupun program pemeritahan desa Cibeuteung Udik ini. Karena kantor desa ini bukan milik kepala desa melaikan aset pemerintah daerah (Pemda),” katanya.

Salah seorang warga setempat Maman mengaku senang dengan pembangunan rehab kantor desa. Menurutnya jika kantor desa bagus otomatis pelayanan kepada masyarakat akan nyaman dan keberadaan kantor desa yang megah akan jadi kebanggaan tersendiri bagi warganya. Harapan Maman sebagai warga semoga Pemdes dan kades terus meningkatkan pembangunan infrastruktur dan ruang publik." Semoga dengan dana yang luar biasa pemdes terus menggenjot sarana dan prasarana untuk warga," paparnya.

Laporan : Iwan S Pamungkas

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita