HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ni Akibatnya...

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 11 Oktober 2017 | 03.16







Foto:c


www.potretbogorNews.com,  Tren menggunakan sepatu tanpa kaus kaki atau sockless tengah ramai di kalangan pria urban. Sederet selebriti pria, seperti Sam Smith, Tinie Tempah, dan Jude Law diketahui tengah melakukan tren tersebut dan memamerkan pergelangan kaki mereka atau lebih akrab disapa mankels.

Meskipun sedang menjadi tren dan banyak model pria berjalan di catwalk menggunakan sepatu tanpa kaus kaki, tren sockless disebut sebagai penyebab infeksi jamur kaki, terutama pada pria.

College of Podiatry, AS memaparkan bahwa terdapat peningkatan infeksi jamur pada kaki pria karena tren menggunakan sepatu tanpa kaus kaki ini.

Lihat juga:
Perubahan pada Kuku Jadi Penanda Kondisi Kesehatan

Dikutip dari Metro, podiatris Emma Stephenson mengungkapkan bahwa terdapat banyak pria dalam rentang usia 18 hingga 25 tahun yang memiliki masalah kaki diakibatkan tren sockless, dan kebiasaan menggunakan sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki.

"Kaki berkeringat sekitar setengah pint (1 pint=568ml) per hari, itu jumlah yang banyak untuk bersentuhan langsung dengan sepatu tanpa diserap oleh kaus kaki," tutur Stephenson.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kaki lembab dan hangat bisa menyebabkan infeksi jamur seperti athlete's foot, infeksi yang memengaruhi daerah di antara jemari kaki dan menyebabkan gatal, pengelupasan kulit, dan scaling.

"Salah satu insiden parah yang pernah aku saksikan ialah seorang pria 19 tahun yang bekerja di tempat cuci mobil. Ia memiliki kaki yang selalu berkeringat dan terkena trench foot," jelas Emma memaparkan konsekuensi membiarkan kaki basah dan lembap.

Lihat juga:
Bahaya Pakai 'Sepatu' di Dalam Rumah

Stephenson menjelaskan bahwa sepatu yang basah maupun lembab harus dikeringkan selama 48 jam untuk mencegah bakteri berkembang.

Ia menganjurkan untuk menggunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki dan terbuat dari bahan yang breathable agar terhindar dari infeksi jamur dan masalah kaki lainnya, seperti lecet dan kapalan.

Selain itu, Stephenson kembali menyarankan untuk meletakkan kantong teh kering di dalam sepatu dan membiarkannya menyerap sisa keringat. Cara lain yang ia ungkap untuk menghindari kaki lembab adalah menyemprotkan antiperspirant pada kaki.(cnn*)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita