HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Narkoba Sasar Pelajar, KNPI Cibungbulang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19.36






Cibungbulang-- Demi menyalamatkan generasi muda, Khususnya Para Pelajar atas ganasnya Narkoba, PK KNPI Kecamatan Cibungbulang di Gedung Yayasan Al Annas Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang melaksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Obat dan Bahaya Narkoba terhadap para pelajar yang ada di seluruh Wilayah Kecamatan Cibungbulang bersama BNNK Kabupaten Bogor, Kepolisian dan  Dinsos. Sabtu(21/10/17).

Ketua PK KNPI Kecamatan Cibungbulang, Azwar Annas mengatakan ini demi mengatisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap mereka ( Para Pelajar)."Mereka di sini diberikan pemahaman tentang bahaya mengkonsumsi narkoba, jenis jenis obat terlarang, dampaknya," terang Azwar kepada PotretbogorNews.com, Sabtu(21/10/17).

Lanjut Azwar menyampaikan setelah diberikan sosialisasi tentang peyalahgunaan obat dan bahaya Narkoba, para pelajar itu  pun akan diberikan pembinaan."Nantinya mereka akan dijadikan satgas narkoba dimasing masing lingkungan sekolahnya,"katanya.

Sementara BNNK Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Kabag P2M, Rika Indriati menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan penggunaan narkoba, jenis-jenis Narkoba dan ancaman pidana penyalahgunaan pengguna narkoba dan penanggulangan bahaya narkoba, dampak sosial, dampak fsikis dan dampak fisik." jadilah anak-anak berprestasi tanpa menggunakan narkoba, jauhi narkoba dan sek bebas".ujar Rika

Lanjut Rika menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para pelajar untuk mengetahui bahaya Narkoba, sehingga mampu menolak ketika ada yang mengajak menggunakan barang haram tersebut. Dirinya juga mengajak peran serta orangtua murid untuk bersama-sama mengawasi dan mencegah anak-anaknya terjerumus ikut menggunakan narkoba."Jadi bukan hanya disini. Kegiatan ini secara berkesinambungan di adakan, disekolah-sekolahan lain dengan dikordinir oleh PK KNPI diwilayah lain sehingga siswa yang mengetahui bahanya narkoba dapat merusak prestasi," pungkasnya.

Hal senada di ungkap kan dari pihak Kepolisian, Polsek Cibungbulang yang di wakili Wakpolsek Cibungbulang Ujang Rohimin  menghimbau Seluruh Siswa jangan sampai mengkonsumi barang haram tersebut.  Karena ancaman hukuman sudah jelas dan bakan menyesal seumur hidup.'Jadi belajar serius, apabila sudah mengenal dan mencoba barang haram teraebut jeruji besi akan menanti," pungkasnya.(Cr).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita