HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Menahun Saluran Irigasi Tanpa di Normalisasi Dinas PUPR

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 03 Oktober 2017 | 23.24

Prihatin melihat kondisi saluran air yang rata dengan lumpur
 Warga Desa Bojong Gede Gotong Royong



www.potretbogorNews.com--- Menahun tidak pernah ada normalisasi dari UPT jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong, Puluhan warga Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede bersama Kepala Desanya melakukan normalisasi saluran irigasi sejak tahun 2000 belum ada normalisasi oleh dinas terkait. Senin(03/10/17).

Akibat rersumbatnya irigasi tersebut,  ketika turun hujan air pun meluap membanjiri ruas jalan mulai dari stasiun Bojong Gede, Pasar Bojong Gede hinga Pitu rel kereta. Kepala Desa Bojong Gede Dede Malvina mengatakan sejak tahun 2000 dibangun belum pernah dinormalisasi saluran irigasi itu.'"Belum pernah dinormalisasi sejak tahun 2000 oleh dinas terkait,"kataya.

Lanjutnya meskipun jalan itu statusnya jalan Pemda, akhirnya Desa juga yang turun bersama warga membersihkan irigasi yang sudah terurug tanah dan lumpuran penuh sampah.

Padahal sudah  3 kali dalam Musrenbang Irigasi tersebut selalu di usulkan. Tapi tidak pernah ditanggapi, yang akhirnya sekarang ini  dibersihakn warga."Harunya ini pihak terkait dinas PUPR yang normalisasi. Entah apa pemikiran" kesalnya.

Ia berharap dari dinas terkait bisa turun dan membersihkan saluran irigasi ini. Gotong royong warga Desa Bojong Gede membersihakan sampah dan lumpur dari  saluran irigasi mulai stasiun Bojong gede sampai pasar Bojong Gede  berhasil  mengangkut 21 m3 sampah yang bercampur dengan tanah serta bebatuan. (CR)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita