HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Mahasiswa UMJ dan Paguyuban Lawas Gelar Santunan Yatim 

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 08 Oktober 2017 | 12.39

Mengakhiri masa Praktek Kerja Lapangan (PKL)  di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang maka 11 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggandeng Paguyuban Laskar Wayang Sejati (Lawas) gelar santunan terhadap 11 anak yatim dan 33 orang kaum dhuafa yang dilaksanakan dilingkungan Rw. 05. Selain acara santunan para mahasiswa dan Paguyuban Lawas menggelar juga bazar gratis pakaian layak pakai dari sumbangan para donatur yang dihimpun oleh Lawas.

" Saya mengapresiasi giat yang diadakan oleh para mahasiswa. Maka kami implementasi dari Paguyuban Lawas menggalang dana untuk disatukan dengan para mahasiswa untuk santunan kepada yatim dan kaum dhuafa. Mereka (mahasiswa) sudah berbuat sesuatu kepada warga Desa Pabuaran dengan ilmu yang mereka miliki. Maka mengacu kepada hal tersebut kami tergerak untuk mendukung dan bergabung dengan mereka. Semoga setelah mereka lulus nanti tetap rendah hati dan terus mengamalkan ilmunya demi kemajuan dan kemaslahataan," terang ketua Paguyuban Lawas kepada Jurnal Bogor, Minggu (8/10).

Sementara salah seorang perwakilan mahasiswa Diding Saputra mengaku senang dengan giat yang diadakan dan suport dari masyarakat yang diwakili oleh Paguyuban Lawas. Dirinya dalam PKL selalu dibantu oleh Paguyuban Lawas sehingga yang pada awalnya tugas PKL akan sangat berat jadi mudah karena ada sinergitas yang harmonis dengan masyarakat." Saya senang selama PKL disini, karena warganya ramah - ramah. Sebutnya acara santunan ini bukan akhir dari tugas kita dalam mengamalkan ilmu namun ini baru awal. Semoga kedepannya kami dapat tetap berniat untuk kemajuan bangsa ini," tandasnya.

Dia melanjutkan, santunan terlaksana karena ada dukungan Paguyuban Lawas dan santunan yang diberikan untuk 11 yatim masing - masing Rp.400ribu ditambah alat tulis sekolah. Sementara untuk 33 orang kaum duafa hanya Rp.100 ribu. Dia mengaku jangan dilihat jumlah nominal yang diberikan namun niat dan sumbangsihnya yang jadi acuan." Walaupun santunan tak seberapa namun ini semoga jadi pengingat bahwa kami pernah ada di Desa ini. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada warga yang telah menerima kami selama hampir satu bulan," pungkasnya. 

Laporan : ISP

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita