HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Linda Relawan Penolong Sesama

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 08 Oktober 2017 | 22.59



FOTO: Saat Relawan Linda Menyerahkan Bantuan Dari Balawa Ke Ayah Riyan (Pasien Keluarga Miskin)


www.potretbogorNews.com, Bogor--Memang tak mudah untuk menjadi seorang relawan, banyak hal hal yang harus dilalui untuk menjadi seorang relawan.

Dari mulai materi atau pun pengalaman serta kegigihan dan keiklasan pun harus melekat pada jiwa seorang relawan. Seperti sosok perempuan asal Bogor Selatan Kabupaten Bogor Linda(39), Wanita berkacamata itu selalu gigih penuh keiklasan menolong warga masyrakat Kabupaten Bogor  yang notabene masuk kategori kurang mampu.

Belum lama ini teh Linda sapaanya bersama rekannya Ki Uka dan Ki Kholik telah menolong salah seorang anak  bernama Riyan (7) Waraga Desa Leuwimekar, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Aalnya kita di datangi pihak keluarga yang sudah 15 hari ini kelimpungan mencari solusi bagaimana bisa membeli obat dengan harga yang begitu mahal. Sehari harus mengeluarkan 7,6juta selama 5 hari pertama.

" Allhamdullilah setelah sedikit vocalšŸ¤£...ada bantuan dari pemkab dan pihak Rs Juga untuk bisa memfasilitasi pengadaan obat dan ambulance khusus untuk k RSCM,"uja Linda kepada PotretbogorNews.com

Pampai saat ini juga bantuan lanjut  Linda terus berdatangan untuk biaya pengobatan Riyan, kemarin Anggota DPRD Provinsi juga memberikan sumbangan. " Anggoata DPRD jabar  yang diwakilkan oleh timnya Balawa kemarin juga ikut membantu,"katanya.

Linda menyebutkan Riyan sendiri dari hasil diagnosa  dokter menderita GBS Guillian-Barre Syndrome adalah penyakit langka akibat gangguan sistem imun yang menyerang srbagian sistem saraf periferal.

Membuat saraf meradang mengakibatkan kelumpuhan/kelemahan otot jika tidak diobati secepatnya." Gejala umumnya diawali dengan gatal gatal pada tamgan dan kaki lalu menyebar kebagian tubuh lainnya disertai sesak napas dan sulit menelan. Ada resiko serangan tiba tiba. Pria lebih beresiko terserang penyakit ini dibanding wanita,"terang Linda memgakhiri.(Cr)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita