HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kota Bandung Optimistis Menang Di Asean Clean

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 15 Oktober 2017 | 17.42

Pemerintah Kota Bandung optimistis dapat mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Clean Tourist City 2017. Pengumunan dilakukan Januari 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Kenny Kania Dewi mengatakan, Bandung menjadi salah satu kota yang dipilih dalam ajang ASEAN Clean Tourist City 2017 karena sejumlah keunggulannya.

Menurut Kenny, banyak kriteria yang dibutuhkan agar Bandung bisa menjadi salah saru daerah yang mewakili Indonesia di ASEAN. Namun, salah satu modal yang dimiliki adalah Bandung sudah sangat terkenal di dunia internasional khususnya sebagai destinasi wisata.

Tidak hanya itu, keterlibatan masyarakat Bandung dalam hal menjaga kebersihan juga menjadi modal kenapa Bandung bisa terpilih sebagai salah satu nominator." Salah satunya mungkin sudah jadi destinasi favorit wisatawan. Selain itu, warga kotanya juga sudah terlibat dan sadar akan kebersihan. Sehingga, Bandung terpilih," kata Kenny, Sabtu (14/10).

Tidak hanya soal kebersihan, kata Kenny, sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung juga telah dikenal secara internasional, mulai dari Saung Angklung Udjo, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Geologi, Alun-alun Bandung, dan lokasi lainnya." Lokasi ini masih menjadi favorit wisatawan domestik dan asing. Selain itu, masih banyak lagi lokasi lain seperti taman dan wisata kuliner," ungkap dia.

Penentuan Kota Bandung ditunjuk sebagai salah satu daerah di Tanah Air yang diikutkan dalam nominasi di ajang ASEAN Clean Tourist City 2017 telah dilakukan sejak awal tahun lalu.
Bahkan, tim juri telah melakukan penilaian terhadap kebersihan serta sejumlah program wisata yang dimiliki Kota Bandung.
Kenny menyebutkan, tim juri yang melakukan penilaian telah mendatangi Bandung untuk melihat kebersihan kota dan destinasi wisata. Selain itu, tim juri juga melihat sejumlah program unggulan wisatawan yang dimiliki Kota Bandung." Tiga minggu lalu ada tim juri yang datang. Mereka melihat dan menilai. Semoga saja, akhir tahun nanti diumumkan dan Bandung masuk," kata dia.

Kenny optimistis, Kota Bandung dapat lolos dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Clean Tourist City 2017. "Secara keseluruhan sih saya optimistis Bandung bisa masuk salah satu nominasi di kota ASEAN lainnya. Karena, kita konsisten terhadap kebersihan kota," ujar dia.
Seperti diketahui, sebanyak tujuh kota/kabupaten di Indonesia diikutkan dalam ajang ASEAN Clean Tourist City atau Kota Wisata Bersih se-ASEAN. Ketujuh kota/kabupaten tersebut adalah Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Bandung, Buleleng, dan Banyuwangi. Tim juri akan mengumumkan pemenangnya pada Januari 2018.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita