HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Khawatir dengan Referendum Kemerdekaan, 10 Perusahaan Pindahkan Kantor Pusat dari Catalunya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 08 Oktober 2017 | 12.22

Beberapa perusahaan yang memiliki kantor di Catalunya mulai ambil tindakan terkait krisis yang tengah terjadi di sana. Sekira 10 perusahaan yang berada di Catalunya telah memutuskan untuk memindahkan kantor pusat mereka ke wilayah lain di Negeri Matador. Hal ini dilakukan karena khawatir dengan pernyataan kemerdekaan secara sepihak yang diklaim warga Catalunya.

Setelah pada pekan lalu Catalunya menggelar jajak pendapat ilegal soal kemerdekaan, sejumlah perusahaan memutuskan untuk memindahkan kantor pusat mereka dari wilayah yang terletak di timur laut Spanyol itu.

Pada Sabtu 7 Oktober 2017, perusahaan pengelola air, SGAB, mengumumkan bahwa kantor pusatnya pindah ke Madrid. Sebelumnya, yakni pada Jumat 6 Oktober 2017, perusahaan Gas Natural Fenosa mengumumkan keputusan yang sama, dengan menambahkan bahwa pemindahan itu bisa bersifat sementara mengingat ketidakpastian politik yang sedang bergulir di Catalunya.

Bank-bank seperti Banco Mediolanum telah memindahkan kantor pusatnya ke Madrid, koperasi Arqui ke Valencia, Caixabank ke Valencia, dan Banc Sabadell ke Alicante.
Tak hanya itu, Fundacion La Caixa dan Criteria juga mengumumkan bahwa kantor pusat mereka pindah dari Catalunya ke Palma de Mallorca di Balearic Islands.

Perusahaan-perusahaan lainnya juga mengambil keputusan yang sama untuk meninggalkan Catalunya. Perusahaan-perusahaan tersebut seperti Oryzon Genomics, Eurona, Proclinic, Arquia Banca, Service Point, dan Dogi.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita