HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kepala Desa Cidokom Butuh Bantuan Bibit Ikan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 17 Oktober 2017 | 23.41



RUMPIN - Pemerintah Desa Cidokom Kecamatan Rumpin, telah membangun Setu Siyang dengan luas 1,5 Hektar. Keberadaan setu tersebit dulunya kumuh dan danggkal, namun pada Tahun 2014, setu yang berlokasi di Kampung Siyang Rt 02/03, itu sudah di bangun oleh Dinas Pengairan Kabupaten Bogor.

Namun, usai pembuatan setu hingga di tata rapih pemerintah desa kehabisan anggaran untuk menganggarkan anggaran untu bibit ikan. Ia berharap keberadaan setu Siyang bisa di kembangkan oleh warga.

Adang (34) warga sekitar mengatakan, keberadaan setu Siyang ini dulunya setu biasa, namun setelah di bangun setu ini seperti tanpa berpenghuni ikan, yang ada ikan di setu ini hanya ikan-ikan biasa.

"Tapi alhamduliah kalau ada bantuan bibit ikan untuk setu Siyang, yang mancing di sini hanya warga sekitar saja, namun itupun hanya iseng aja," ujarnya.

Tatang Kepala Desa Cidokom saat di temui di ruangannya, memaparkan, setu itu milik desa yang dikelola oleh warga setempat. Ketika nanti hasil panen ikan itu bisa dijual dan hasilnya untuk masyarakat.

"Kami berharap ada bantuan dari dinas perikanan, kolam setu yang di bangun itu sudah tertata rapi. Tinggal bibit ikannya yang belum ada," ujarnya.(oz)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita