HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

Karang Taruna Desa Ciherang Gelar GCB Bareng Dewan Provinsi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Oktober 2017 | 16.12








DRAMAGA - Peringatan hari sumpah pemuda, Karang Taruna Desa Ciherang mengelar upacara dan Gerakan Ciherang Bersih (GCB) 2017, Ahad (29/10)Nampak hadir juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu, Anggota DPRD dan Camat Dramaga.



Ketua Panitia Lendi Trinanda mengaku, sampah adalah uang jika bisa mengelola nya dengan baik. Banyak cara yang bisa di lakukan dalam menangani permasalahan sampah, selain tidak membuang sampah ke kali yang bisa mencemari kali bisa di lakukan dengan cara daun ulang .




" Lewat peringatan sumpah pemuda warga Ciherang dan Pemuda di ajak peduli sampah yakni dengan program GCB 2017 dengan bersih-bersih bersih lingkungan dan Sungai Ciherang," ujarnya.


Senada, Kepala Desa Ciherang Suherwanto menambahkan, program GCB yang di pelopori karang taruna tentunya sangat membantu masyarakat dalam penanganan sampah. Peran serta pemdes kedepan selain mengajukan tempat sampah ke DKP bakal meminta bantuan motor sampah .


" Kita harapkan Desa Ciherang terbebas sampah dan warga  tidak lagi membuang sampah ke sungai dan memanfaatkan sampah yang ada di lingkungan menjadi barang yang berharga," pintanya.



Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Asep Wahyu mengatakan, bicara kebersihan merupakan sebagian keimanan. sampah bisa menjadi barang yang berharga jika bisa di manfaatkan dengan baik seperti sampah Industri, Cair dan sampah organik.


untuk mewujudkannya perlu peran serta masyarakat dan khususnya pemuda yang peduli akan kondisi lingkungan.



"Berharap kedepan kegiatan peduli sampah bisa menjalar ke desa lain dan menjadikan Kecamatan Dramaga Bersih," tukasnya. CR
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita