HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kang Bek Resmikan Pasar Desa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 26 Oktober 2017 | 19.15




Dramaga--Untuk mengotimalkan hasil tani di Wilayah kecamatan Dramaga Camat Dramaga Kamis Pagi  (26/1/17) bersama Kepala Desa Purwasari, serta muspika kecamatan Dramaga meresmikan Psar Desa Purwasari.

Menurut Baehaki  dengan diresmikanya pasar ini, diharapkan dapat membuka pintu pasar rakyat yang mengoptimalkan komoditas pertanian yang ada di Dramaga khususnya di desa Purwasari.

“Pasar ini adalah pintu pembuka berkembangnya pasar rakyat di Dramaga, sehingga hasil komoditas pertanian khususnya di Purwasari dapat di tampung di pasar ini, karena kita sudah memulai pengoptimalan pasar yang mengedepankan prodak lokal di wilayah, sehingga percepatan perekonomian masyarakat desa bisa terealisasi,” kata Baehaki kepada Jurnal Bogor.com, Kamis(26/10/17).

Sementara itu Kepala Desa Purwasari, Yusuf Mustofa menyampaika  bahwa Pasar tersebut adalah salah satu objek yang didanai oleh Dana Desa yang dikucurkan pemerintah Pusat.

Bahwa pasar tersebut adalah wujud kerjasama antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan pihak pemilik tanah, dengan pembagian 10% untuk keperluan masyarakat dalam pemusaraan jenazah dan sisanya akan dibagi dua.

“Hasilnya kita akan bagi 10% untuk keperluan masyarakat, untuk keperluan pemusaraan jenazah, pembayaran upah para pegawai pasar dan sisanya akan kita bagi dua Antara BUMDes dan Pihak pemilik tanah,” ujarnya.

Selain itu saat disinggung tentang pengelolaan sampah pasar tersebut, Yusuf menjelaskan bahwa BUMDes akan memfasilitasi pengolaan sampah mejadi Komoditas Ekonomi, dengan membuat bank Sampah yang akan dikelola oleh BUMDes.

“Kita dapat memilah milih sampah tersebut, sehingga dapat dijadikan Komoditas Ekonomi yang dikelola oleh BUMDes, lewat Bank Sampah,” ujarnya.

Selain itu Kepala Desa juga menjelaskan bahwa akan dilakukan pembagian tanaman seperti Palawija dan lainya kepada masyarakat per RW.

" yang nantinya masyarakat dapat menghasilkan komoditas pasar sendiri, yang akan dijual di pasar tersebut,"pungkasnya. Cr

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita