HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kang Aww: Semoga Pelatihan UMKM Ini Bisa Menjadi Inspirasi di Kab Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Oktober 2017 | 18.24





CIBUNGBULANG-- Wakil Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Cibungbulang. Pelatihan tersebut tepatnya di Unit Pengelolaan Ikan Bina Sejahtera di Kampung Gunung Handeulem Rt 01/07, Desa Situ Udik, nampak  hadir pula Sekcam Cibungbulang, H. Aripin, Kades Situ Udik Enduh Nuhudawi dan Ketua KNPI Kecamatan Cibungbulang Azwar Annas.

Asep Wahyuwijaya, mengatakan, sebagai tugas wakil rakyat ia membawa oleh-oleh dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya terkait UMKM Kabupaten Bogor. Ia berharap bisa menjadi contoh  bagaimana UMKM pun bisa mengakses bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kang surya ini selaku UMKM Bina Sejahtera di Cibubungbulang ini yang sudah berkembang hingga prodaknya bisa di pasarkan. Harapan saya kegiatan pelatihan pembinaan UMKM ini bisa menjadi inspirasi di Kabupaten Bogor," kata Asep Wahyuwijaya kepada PotretbogorNews.com.

Di tempat yang sama, Sekertaris Kecamatan  Cibungbulang H. Aripin, menurutnya, di wilayah Kecamatan Cibungbulang ada kelompok tani, kelompok ternak termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sekarang dapat bantuan aspirasi dari Provinsi Jawa Barat yaitu untuk UMKM.

"Dengan adanya pelatihan pembinaan UMKM yang di gelontorkan dari Provinsi ini bisa menularkan ke setiap kelompok-kelompok masing-masing di setiap desa. serta dapat berpenghasilan  untuk warga," ujarnya.

Kades Situ Udik Enduh Nuhudawi, menambahkan, dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan UMKM ini bisa membawa perubahan untuk masyarakat khususnya warga desa situ udik.

"Sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan kegiatan UMKM ini, karena prodak UMKM dari Bina Sejaterah sudah berkembang, mulai dari cilok, sosis dan kerupuk, itu semua berbahan ikan," pungkasnya. Cr
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita