HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Pabuaran Manfaatkan Dana Banprov Untuk Rehab Kantor Desa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 10 Oktober 2017 | 09.53

Demi terciptanya rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kinerja staf desa dalam melayani masyarakat Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kepala Desa Pabuaran, Ayoh Yohana, merealisasikan dana bantuan pemerintah provinsi (Banprov) untuk merehabilitasi kantor Desa.

Saat ditemui Jurnal Bogor di ruang kerjanya, Ayoh mengatakan bahwa dana Banprov digunakan untuk rehab kantor desa, bahkan dirinya setiap hati mengontrol pembangunan tersebut, menurutnya dengan seringnya melalakukan kontrol pembangunan, diharapkan pembangunan bisa tepat waktu dengan qualitas yang baik.

“Rencana Anggaran Bangunan (RAB) sebesar Rp160 juta sedangkan anggaran banprov hanya Rp150 juta jadi selisih 10 juta, tapi tidak apa - apa asal kualitas pembangunan bagus saja, untuk terkait kurangnya biar saya dan SEKDES yang memikirkanya, hari ini saya melihat progres pembangunan alhamdulillah sudah berjalan 40 persen pengerjaanya," ujarnya kepada Potret Bogor.

Demi rasa aman dan nyaman, lanjut Ayoh ketika melayani warga yang ingin membuat surat atau bentuk administrasi ke desa, maka itulah dibutuhkan kantor yang bagus dan bersih. Karena dengan suasana nyaman dan bersih, warga yang akan mengurus keperluanya akan merasa nyaman apabila memamsuki kantor desa.

"Alhamdulillah, pembangunan kantor desa berjalan dengan lancar, bukan hanya itu saja pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan infrastruktur di desa kami sudah selesai, saatnya masyrakat merasakan manfaatnya, saya harap dengan bantuan pemerintah yang disalurkan ke desa bisa dirasakan langsung oleh warga saya, dan saya berharap peningkatan roda ekonomi di desa pabuaran busa semakin naik," tukasnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Desa (LPM) Asnawi menambahkan, dengan dibangunnya kantor desa yang notabene pusat pelayanan kepada warga, dirinya sangat mendukung langkah yang diambil Pemdes, karena kantor desa bisa dibilang ikon dari desa tersebut." Pelayanan yang baik diawali dari kantor desa, dan keberadaannya juga sebagai penciri dari desa tersebut. Kantor megah berarti salah satu kemajuan yang membanggakan," tandasnya. (CRS).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita