HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jaket Waterproof Asal Bogor Ini Tembus Pangsa Luar Negeri

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 20 Oktober 2017 | 09.21

CARINGIN - Dalam jenjang waktu belakangan ini Jaket Outdoor kian marak digemari berbagai kalangan. Rasanya bukan lagi mereka yang tergabung dalam komunitas pencinta alam yang memakai, pekerja, pelajar, sampai kakek nenek pun ada yang memakainya. Jaket outdoor, memang kadang dikategorikan menjadi khusus.
Hanya untuk ketika naik gunung atau berkemah.
Tapi rupanya berkembangan fashion tak lagi membatasi penggunaannya. Bahkan saat ini pengendara motor juga mengenakan jaket outdoor.

Melihat peluang itu,  Bubung Saeful Arsyad tak mau menyia-nyiakan kesempatan.
Bermodal nekat, pria berusia 38 tahun tersebut mengembangkan sayap usahanya lewat bendera Khe-khe Collection Jacket Bogor.
Bubung mengembangkan usahanya sejak tahun 2013 di Kampung Cisalopa, RT 01/02, Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.
Dari hasil jerih payahnya, jaket buatan Bubung sudah mendapat pengakuan dari berbagai kalangan. Kualitas Jaket Outdoor buatan Bubung beberapa kali mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Produk jaket yang udah saya produksi dari 2013 sampai sekarang kira-kira sudah mencapai 150 ribu jaket, pembelinya itu ada yang dari Jakarta, Lampung, Timika Papua, dan kota lainnya, Malaysia dan Singapura juga ada," ujar Bubung Rabu (18/10/2017). Produk jaket yang ia tawarkan pun diberi harga yang bervariatif, yakni antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per jaketnya.

Dimana menurut Bubung, harga tersebut disesuaikan dengan ukuran dan juga bahan jaket yang disesuaikan dengan cuaca.
"Jaket saya ini luarnya pakai kain berbahan latex, bahan dalemnya macem-macem, ada jaring, polar dan quilting, di sesuaikan dengan cuaca," ujarnya.

Bubung menjelaskan bahwa jaket anti air yang bahan dalamnya jaring banyak diminati dari kota-kota yang bercuaca panas seperti Jakarta.
Sedangkan untuk di Bogor sendiri menurutnya banyak warga yang melilih jaket berbahan polar di bagian dalamnya, karena bisa disesuaikan dengan kondisi panas dan juga dingin.
Lanjut Bubung, kemudian untuk jaket quilting banyak diminati oleh para pendaki gunung karena cocok untuk cuaca yang cukup dingin.
Bubung mengaku, sampai sekarang pemasaran yang ia lakukan hanya dvia rekan-rekan bisnisnya dan juga online karena terganjal kurangnya modal.

"Banyak juga yang pesan jaket custom seperti petugas kepolisian, pemadam kebakaran, Satpol PP, pencinta alam dari kampus-kampus dan saya juga punya pelanggan dari distro-distro yang juga pesen custom untuk dijual," ungkap Bubung.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita