HEADLINES NEWS :
REDAKSI

DKP Kabupaten Bogor Sosialisasikan Perbup Terkait Cadangan Pangan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 15 Oktober 2017 | 10.50


Rancabungur - Untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bogor dan bagian dari memberikan edukasi kepada masyarakat, maka Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rancabungur menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati Tata cara penyelenggaraan cadangan pangan daerah Kabupaten Bogor  2017. Selain sosialisasi, kegiatan tersebut juga bagian dari pembinaan dan pengembangan pangan masyarakat. 

" Dikegiatan ini pihak DKP menerangkan tentang tata cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah (CPPD) yang termasuk Peraturan Bupati Bogor No.23 Tahun 2016 tentang tata cara penyelenggaraan cadangan pangan daerah dan akan dilaksanakan diwilayah - wilayah yang rentanbakan bencana alam, non alam maupun bencana sosial yang ada diwilayah kabupaten Bogor," urai Kepala Bidang Pangan Dinas DKP Kabupaten Bogor Toto Ismanto, Kepada Potret Bogor.

Masih kata Toto, sosialisasi bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Rancabungur saja, namun diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Cuma pelaksanaannya tidak serentak." Sosialisasi ini dilakukan oleh DKP di semua wilayah Kabupaten Bogor. Tetapi secara bertahap, karena giat ini bagian dari mewartakan peraturan bupati, karena masalah pangan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab kita semua. Maka harus ada hubungan yang harmonis antara pemerintah dan warga, " tambah Toto.

Sementara Camat Rancabungur Entis Sutisna menyambut baik giat ini, menurutnya ketahanan pangan terutama cadangan pangan dan cara penanggulangan saat krisis pangan maka masyarakat harus bisa cara penanggulangannya." Sosialisasi ini akan dilanjutkan di tingkat desa agar seluruh lapisan warga tentang penanggulangan saat krisis pangan. Ini program dari kabupaten maka kita harus dukung karena kecamatan sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab," tandas Camat.

Laporan : ISP

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita