HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Dinas Ketahan Pangan Salurkan Sembako Untuk Korban Bencana

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 14 Oktober 2017 | 01.18





www.potretbogoraNews.com,  Leuwiliang--Sebanyak 142 warga desa leuwiliang mendapatkan berupa bantuan dari dinas ketahanan pangan kabupaten bogor, pembagian bantuan berupa beras, susu dan sarden di laksanakan di halaman kantor kecamatan leuwiliang yang di saksikan Camat Leuwiliang, Kapolsek Leuwiliang, Danramil dan
Bidang Ketersediaan dan perawanan pangan dinas ketahanan pangan Kabupaten Bogor dr Sutrisno.

Kadisketpang Kabupaten Bogor, Sutrisno menuturkan bantuan paket tersebut menjadi program wajib bagi Disketpang, guna membantu korban bencana alam. Baik korban tanah longsor, angin puting beliung dan banjir.

"Jadi, apabila ada wilayah yang terdampak seperti ini, pemerintah setempat (Muspika,  red) bisa mengajukan bantuan serupa, dan kami siap menyalurkan bantuan untuk para korban bencana," ujarnya.

Tujuanya, lanjut Trisno untuk mempertahankan ketahanan pangan. Tak cuma itu, bantuan ini ditujukankan untuk kesehatan para korban bencana dan tercukupinya gizi balita.

"Para penerima manfaat masing - masing mendapatkan beras seberat 10kg, dua kaleng ikan sarden, dan dua kaleng susu kental manis. Saya berharap, bantuan ini bisa digunakan secara maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Leuwiliang Chairuka Judhyahto mengaku bersyukur lantaran bantuan yang sudah disalurkan. Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, khususnya Disketpang ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah disalurkan ini. Wilayah Kecamatan Leuwiliang yang terdiri dari 11 pemerintah desa (pemdes) memang berada diwilayah perbukitan dengan kondisi kontur tanah yang labil.

"Alhamdulilah bantuan sudah bisa dirasakan masyarakat. Kami pemerintah setempat sangat merasa terbantu dengan saluran yang sudah terrealisasi ini," paparnya (cw)



Lihat Berita Berikutnya  Klik
www.potretbogorNews.com


Info Lowongan Kerja Klik Aja
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita