HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Desa Rancabungur Wakili Kabupaten Bogor Di Lomba PKK Kesehatan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 31 Oktober 2017 | 11.15

Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur merupakan desa terbaik dalam bidang PKK di Kabupaten Kabupaten Bogor, sehingga masuk penilaian ketingkat Provinsi Jawa Barat, dan pada hari ini Selasa (31/10) tim Monitoring dan Evaluasi Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian 10 Program PKK di Desa tersebut. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor yang mewakili Bupati Bogor Adang Suptandar menyampaikan, bahwa kita bangga dengan Desa Rancabungur, karena ada desa di Kabupaten Bogor yang bisa masuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk penilaian 10 Program PKK. “Kita minta SKPD yang terkait untuk bisa mendukung Desa karena kemenangan Desa Rancabungur adalah kemenangan Kabupaten Bogor” terangnya kepada Jurnal Bogor.

Adang menambahkan,  dirinya sangat mendukung setiap gerakan PKK yang turut andil dalam pembentukan nilai keluarga ditengah masyarakat. PKK sangat berperan membentuk nilai keluarga, dimana nilai-nilai tersebut mulai luntur. Maka dengan kesatuan gerak PKK sangat penting untuk pemberdayaan keluarga berencana dalam meningkatkan kualitas keluarga." Penilaian Tim Monev ini adalah untuk mengetahui dan menilai sejauhmana kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) telah dilaksanakan, sehingga dapat menjadi tolok ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang. Capaian yang diharapkan  adalah menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat, mensejahterakan masyarakat bukan semata juara saja," tambah Adang.

Camat Rancabungur Entis Sutisna mengapresiasi atas suksesnya kegiatan di desa Rancabungur serta ucapan terimakasih karena telah mempercayakan PKK Rancabungur untuk mewakili Kabupaten Bogor dalam Monitoring dan Evaluasi Kegiatan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat." Dengan adanya Monitoring dan Evaluasi Kegiatan 10 Program Pokok PKK ini diharapkan untuk kedepannya PKK  se-Kecamatan Rancabungur akan lebih baik dan lebih tertib administrasi. Kepada Kaum ibu sudah tampil yang terbaik, melalui pernilaian diharapkan PKK bisa melaksanakan seluruh 10 program pokok PKK. Itu sudah ditunjukkan oleh tim penggerak PKK desa Rancabungur ketika menerima tim monitoring dan evaluasi oleh PKK Kabupaten Bogor," tandas Camat.

Kepala Desa Rancabungur Sumantri mengatakan, lomba 10 program PKK ini bisa dijadikan ajang untuk mengenalkan Desa Rancabungur di tingkat Jawa Barat. Ini karena di Desa Rancabungur cukup banyak potensi yang sudah tergali, beberapa diantaranya adalah potensi wisata kuliner yang sangat beragam." Desa Rancabungur selain memiliki tujuh kuliner unggulan yang akan kita jadikan poin, juga keragaman budaya dan harmonisasi kehidupan beragama dan berbangsa terjalin dengan baik di desa ini. Contoh harmonisnya antara pribumi dan keturunan Tionghoa hidup rukun berdampingan sejak ratusan tahun lalu. Dan kedepan tekad kami selaku pemdes ingin menjadikan desa Rancabungur sebagai desa wisata," tandasnya. 

Sementara ketua tim Monev PKK tingkat Provinsi Jawa Barat  Hj.Purwati menyampaikan, dari penilaian Tim Monev, administrasi PKK sudah cukup baik. Diharapkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pokja dapat dicatat dengan baik serta didokumentasikan, pencatatan dan pendataan dasa wisma diteruskan dan direkap dengan baik.Tim juga memberi apresiasi terhadap partisipasi masyarakat." Hasil penilaian ini akan kami bawa ke Pemerintah Jawa Barat, dan kami sampaikan juga apa yang kurang agar dibenahi dan yang sudah bagus dipertahankan. Karena tidak menutup kemungkinan Desa Ini jadi wakil Jawa Barat Tingkat Nasional," pungkasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita