HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Tataboga Bagi Penyandang Disabilitas

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 16 Oktober 2017 | 17.30

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, melaksanakan Kegiatan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Tataboga bagi para Penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Aula Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) jalan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Senin (16/10/).  Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin di dampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos), Dian Mulyadiansyah dan Kasi (Resos) Disabilitas, Heri Priatna. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala UPT BKS, Linda Hindayat, Kabid Kesejahteraan Sosial Bappeda Litbang, Emy Sriwahyuni, Kepala seksi perencanaan program dan evaluasi vokasional Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Dasa (BBRVBD),  Wisnu Murti Ratnawati dan 20 orang peserta pelatihan berasal dari kaum Difable dari Delapan (8) Kecamatan di Kabupaten Bogor. diantaranya Kecamatan Cibinong, Ciampea, Bojonggede, Citeureup, Cijeruk, Megamendung, Babakan Madang dan Kecamatan Sukaraja. 

"  Para penyandang disabilitas punya hak yang sama dengan yang lainnya. Mereka juga punya kewajiban untuk meningkatkan kemandirian agar dihargai dan diterima dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu dengan mengikuti berbagai pelatihan tentunya dapat meningkatkan kemampuan para penyandang disabilitas," papar Kadinsos Kabupaten Bogor, Roy Khaerudin, kepada Potret Bogor, Senin (16/10).

Masih kata Roy, Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen akan membantu para penyandang disabilitas. Hal ini dibuktikan dengan memasukan dalam Perencanaan (RPJMD) dan RKPD Kabupaten Bogor." Kaum disabilitas sudah kita agendakan dengan Program pembinaan dan bimbingan sosial serta pelatihan. Ini bukti nyata bahwa pemerintah memperhatikan dan peduli terhadap mereka. Maka dengan pelatihan diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya," tandasnya.

Sementara Kabid Kesejahteraan Sosial Bappeda Litbang Emy Sriwahyuni, menambahkan, dalam meningkatkan sosial dan kesejahteraan sosial masyarakat, merupakan wujud nyata dari program Dinsos Kabupaten Bogor. Dengan langkah menggali potensi sumber kesejahteraan sosial untuk pemenuhan kebutuhan alat bantu kaum Difable, seperti dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat maupun pihak swasta." Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan rehabilitasi vokasional dengan harapan setelah mengikuti pelatihan, mereka mampu mandiri dan bersaing didunia kerja," terangnya.

Peserta pelatihan berasal dari kaum Difable dari Delapan  Kecamatan di Kabupaten Bogor. diantaranya Kecamatan Cibinong, Ciampea, Bojonggede, Citeureup, Cijeruk, Megamendung, Babakan Madang dan Kecamatan Sukaraja. Dalam acara tersebut dilakukan Penyerahan alat percontohan pelatihan Tataboga secara symbolis oleh kadinsos kepada perwakilan peserta pelatihan.

Laporan : IWP

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita