HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Minta Semua Pihak Awasi Proyek APBD 2017

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 03 Oktober 2017 | 12.38

Bojonggede - Proyek peningkatan Jalan Kemang - Kedung Waringin sudah dimulai sejak 29 Agustus lalu. Proyek yang didanai APBD Kabupaten Bogor dengan alokasi Dana Rp.6,7 Miliar dengan penyedia jasa PT.Tri Manunggal Karya dan konsultan pengawas PT.Triexnas dengan masa pelaksanaan 120 hari kerja. Pelaksanaan peningkatan kerja ini bertujuan untuk memperlancar pergerakan barang dan jasa. Terkait banyaknya proyek jalan yang sedang pengerjaan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Praksi Golkar dari Komisi III (tiga) meminta kepada semua pihak ikut dalam pengawasan.

" Agar tak terulang seperti yang terjadi di peningkatan Jalan Cicangkal - Maloko di wilayah Kecamatan Rumpin maka selain Anggota DPRD sendiri mengawasi, saya juga meminta agar semua pihak baik dari Kecamatan, UPT Jalan dan Jembatan wilayah tersebut ikut mengawasi. Terutama masyarakat sekitar harus jeli dalam pengawasan karena untuk mereka jalan tersebut dibangun," terang Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor H.Yusep, kepada Jurnal Bogor, Selasa (3/10).

Yusep berharap kejadian yang menimpa peningkatan Jalan Di Rumpin yaitu Jalan Cicangkal - Maloko tidak terulang. Dimana jalan tersebut sudah retak kendati baru semalam dicor, maka dirinya meminta pihak pemborong selaku rekanan kerja agar mengutamakan kualitas pekerjaan." Pemborong jangan hanya mengedepankan keuntungan tanpa mengutamakan kualitas. Pihak konsultan pengawas pun harus aktif dalam melakukan pengawasan agar hasil dari gelontoran dana yang miliaran rupiah sesuai yang diharapkan," tambahnya.

Sementara Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong Agus Sukwanto menjelaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dalam pengawasan di proyek jalan tersebut. Menurutnya, pihak UPT walaupun tak bisa secara aktif dalam pengawasan tapi akan menjalin komunikasi yang intens dengan konsultan pengawas." Pengawasan dari UPT hanya memberi masukan kepada konsultan pengawas. Karena merekalah yang memang bertanggung jawab dalam pengawasan proyek tersebut," terang Agus.Iwan S Pamungkas

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita