HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Aneh...Kantor Desa Kok Kumuh Tak Terurus

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 11 Oktober 2017 | 12.39

Kantor Desa merupakan pusat kepada masyrakat karena semua program dan pelayanan publik dilakukan di kantor maka sudah seharusnya kantor desa harus bagus dan nyaman demi etos kenyamanan kerja dalam memberikan pelayanan. Namun hal tersebut tidak terjadi di Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Terlihat kantor desa kumuh, bahkan sarana dan prasarana sebagai penunjang sebuah pusat pemerintahan desa pun tak memadai.

" Saat kampanye Kades yang sekarang menjabat (Kasim Sunardi) berjanji bahwa pembangunan Kantor Desa menjadi skala prioritas, namun faktanya sudah 8 bulan tak ada ada tanda - tanda pak kades akan realisasikan janjinya. Padahal kami sebagai warga selama ini bukan diam tak memperhatikan dan lupa sama janji beliau, saya harap pak kades jangan lupa dengan janji setelah kami pilih," ujar salah seorang warga Rw.03, Dayat kepada Jurnal Bogor.

Masih kata Dayat, Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2017 sebesar Rp.150 Juta padahal sudah turun, seharusnya alokasikan dana tersebut untuk Rehab Kantor Desa. Walaupun tidak direhab total minimal di rehab ringan seperti di cat dan diganti beberapa bagian agar tidak terlihat kumuh." Padahal dana Bantuan Provinsi alokasikan saja untuk perbaikan kantor desa. Karena untuk infrastruktur seperti jalan desa (Jaldes) dan jalan desa (Jalin)ada dana desa (DD). Jadi ini mungkin saat ini Kades tidak berniat untuk bangun kantor desa," paparnya.

Sementara pantauan Jurnal Bogor di lapangan, terlihat kantor tersebut bukan hanya kumuh. Namun kurang ketersediaannya penunjang untuk melakukan pelayanan pun sangat minim. Saat hendak konfirmasi kepada Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi yang bersangkutan tidak ada di tempat. Menurut salah seorang staf kepala desa ada rapat di kabupaten Bogor." Bapak lagi rapat pak, jadi hari ini beliau tidak ngantor," terang salah seorang staf.

Laporan : ISP

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita