HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Aktivis Pamijahan Kembali Pertanyakan Proses Hukum JDG

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 12 Oktober 2017 | 23.06








potretbogorNews.com, Pamijahan - Aktivis  Pamijaha kembali pertayankan proses hukum PT JDG di Desa  Cibunian Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yang sampai saat ini perusahan yang diduga mengakibatkan bencana longsor itu belum juga ada keputusan atas proses hukumnya.

Meskipun ganti rugi telah dilakukan oleh PT JDG. Namun pihak Aktivis mengatakan bahwa itu tidak menutup proses hukum yang sedang ditangai Polres Bogor." Pergantian ganti rugi tidak menutup proses hukum yang sedang ditangani polres bogor, mekanisme perizinannya seperti apa? Kami berharap pihak keplisian bisa membongkar siapa saja yang terlibat," kata Aktivis Asal Pamijahan Ruhiyat Sujan kepada potretbogor.com .

Ruhiyat mendesak Pihak Polres Bogor untuk menuntaskan proses hukum kejadian bencana yang terjadi di daerah cibunian (PT. JDG).Ruhiyat menduga ada kelalaian dari pihak perusahaan tersebut sehingga terjadi longsor. Tentunya pihak polres harus melakukan penyelidikann dengan seksama dan melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

" Sampai akar masalahnya sehingga terjadi bencana diantaranya kelalian petugas dan standarisasi pekerjaan bangunannya karena kami menilai ada persoalan pembangunan yang tidak sesuai standar, Selain itu yang jadi pertanyaan besar kenapa didaerah yang rawan longsor malah dibangun aliran air dan bendungan,"katanya.

Sebelumnya tim Tipiter Polres Bogor paska kejadian longsor itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan di lokasi bencana longsor dari wawancara dengan salah satu anggota tim tipiter saat itu ada beberapa yang di cek mulai dari besi besi bendungan yang digunakan saat pembangunan dan kontruksi bangunan bendungan. Sementara itu Humas PT JDG Saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon belum ada jawaban.(CW).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita