HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Abdul Jalil: Jangan Sekedar Ceremonial Saja Memaknai Hari Kesaktian Pancasila

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 Oktober 2017 | 00.12



Laporan Wartawan PotretbogorNews.com


www.potretbogorNews.com--- Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober nampaknya di masa sekarang semakin pudar. Seperti sekarang ini sudah jarang ditemukan warga yang memasang bendera setengah tiang.

Hal itu dikatakan Ketua Gerakan Mahasiswa Kota Bogor Abdul Jalil Zein mengatakan nampaknya dihari  Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober ini semakin pudar bayak anak anak sekolah mahasiswa memaknai hari Kesaktian Pancasila hanya sekedar ceremoni tanpa memaknai Hari Kesaktian Pancasila itu apa.

"Saya sangat mengetuk hati pemuda untuk terus belajar tentang sejarah negeri kita ini , agar tidak termakan isu isu yang beredar saat ini , ayooo tingkat minat keinginan tahu pemuda khusus di Bogor Utara para pemimpin organisasi kepemudaan atau ormas terhadap sejarah yang ada di Negeri tercinta ini," kata Abdul Jalil Zein kepada PotretbogorNews.com

Abdul Jalil  yang juga ketua Pemersatu Pemuda Kabupaten Bogor menyampaikan kalau saja dulu PKI menguasai Negeri tercinta ini dengan paham komunisnya entah bagaimana nasib kita sekarang ini." Maka dari itu pemuda harus benar benar memaknai arti Pancasila dan tidak hanya sekedar ceremonial saja dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila Ini,"

Di hari Kesaktian Pancasila ini Abdul Jalil  juga  mengetuk pintu hati para pejabat di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor agar menghilangkan budaya korupsi.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari dimana Mayjen Soeharto (Presiden kedua RI), menunjukkan siapapun yang ingin merusak ideologi Pancasila bangsa Indonesia, akan berhadapan langsung dengannya dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Dan itu terjadi setelah pembunuhan tujuh perwira TNI pada 30 September 1965 sebelumnya. Sepanjang kepemimpinan Soeharto, setiap 1 Oktober seluruh masyarakat diwajibkan memasang bendera setengah tiang.

Namun, tradisi itu sudah jarang dijalankan sejak 1990-an. Bahkan 2017 ini sudah sangat jarang ditemukan masyarakat yang memasang bendera setengah tiang pada 1 Oktober.


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita