HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Yusep : Masyarakat Harus Ikut Pengawasan Proyek Dana Dari APBD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 28 September 2017 | 19.44

Parung - Akhirnya kerusakan jalan di wilayah Bogor Utara yang melingkupi tujuh kecamatan mulai diperbaiki dan statusnya ditingkatkan,  seperti ruas jalan Pondok Udik - Kharikil penghubung kecamatan kemang Kecamatan Ciseeng dan Tonjong - Bojonggede sudah mulai ada pengerjaan dan ditingkatkan dengan dibeton, hal ini disambut gembira oleh warga pasalnya kerusakan jalan sudah jadi momok bagi pengguna jalan dan tak jarang jadi penyebab kecelakaan lalulintas (lalin) yang disebabkan buruknya ruas jalan. 

" Saya senang jalan ini akan diperbaiki karena kerusakannya sangat parah terutama lobang yang menganga sampai 10 hingga 30 cm sehingga sangat menyulitkan saya saat melintas,  jangankan roda empat, roda dua juga tidak nyaman lewat jalan ini.  Dan sekarang sudah mulai ada pengerjaan dengan akan dibeton sehingga kabar ini sangat menggembirakan karena jika dibeton kekuatan jalan akan lama. " ujar Amang Supadma warga Desa Kharikil yang tiap hari melintas jalan Pondok Udik - Kharikil kepada Jurnal Bogor.

Sementara Zaenudin Rohmat Kasubag UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung menerangkan terkait kerusakan jalan dan sudah berjalannya proses perbaikan dan pembangunan." Saat ini dilingkungan kerja UPT kami sedang berjalan 14 pengerjaan jalan dan satu jembatan yang semuanya melalui proses lelang,  maka kepada warga harap sabar karena pembangunan ini memerlukan waktu dan perencanaan yang matang sehingga didapat hasil yang sesuai dengan perencanaan. " terangnya. 

Menanggapi banyaknya peoyek jalan yang sedang berjalan Yusep Anggota Komisi 3 (tiga)  meminta semua pihak terkait ikut dalam pengawasan proyek yang di danai APBD Kabupaten Bogor." Saya meminta agar proyek jalan yang sedang dalam pengerjaan diawasi oleh semua pihak baik oleh DPRD, Dinas terkait dan kecamatan,  saya juga minta agar warga juga berperan aktif dalam pengawasan agar kasus yang terjadi di rumpin yaitu proyek jalan Cicangkal - Maloko yang retak padahal baru di cor,  maka harapan saya pengawasan yang dilakukan secara bersama - sama akan berdampak hasil yang diinginkan. " terang politisi Partai Golkar. 

Masih kata Yusep, dirinya meminta para pemborong yang nota bene selaku rekanan dari Pemerintah Kabupaten Bogor agar dalam mengerjakan proyek mengacu kepada kepentingan bersama. " Saya tekankan agar mereka (pemborong) tidak menhejar keuntungan semata namun tetap mengacu kepada kualitas, maka dari itu pihak rekanan harus bertanggung jawab penuh dalam setiap proyek yang sedang dikerjakan, tanggung jawab selaku rekanan dan juga kepada consultan pengawas agar tetap berkoordinasi dengan dinas dan pemerintahan setempat,." pungkasnya. 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita