HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Wasto Minta Disdik Bentuk Tim Kanjian Jangka Panjang Untuk Relokasi SDN Kampung Tengah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 28 September 2017 | 03.24






LEUWILIANG--Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto meminta disdik Kabupeten Bogor harus segera membentuk tim kajian jangka panjang untuk merelokasi sekolah SDN Kampung Tengah, Kecamatan Leuwiliang yang beberapa waktu lalu terkena banjir bandang.


"Aspirasi yang menguat perlu relokasi. Sehingga  disdik harus segera membentuk tim kajian agar segera ada kesimpulan solusi jangka panjang soal relokasi itu,"ujar Wasto kepada Potret Bogor usai melakukan kunjunganya ke Kampung Tengah, Kecamatan Leuwiliang, Rabu(27/9/17).



Dalam kujunganya itu juga wasto mengatakan bahwa komisi IV DPRD Kabupaten Bogor ingin melihat langsung Sekaligus mendengarkan semua info dan aspirasi, juga kebijakan mengatasi sementara untuk mengatasi masalah itu.



Di menyampikan dari hasil tinjauannya kelokasi sekolah tersebut.


Pertama untuk solusi emergensi tanah yang tergerus air akan segera dibangun turap diperubahan anggaran tahun ini dan sudah diayahkan.



Ke dua lokasi sekolah tidak aman dan nyaman karena posisinya tanah sekolah sejajar dengan permukan arus sungai dan berada didepan sebagai penahan arus. Setiap hujan selalu was was banjir. Sejak ramadhan tahun ini sudah lebih 5 kali sekolah terendam air.


Ketiaga sementara SDN  tersebut dari sisi jarak dengan penduduk posisinya strategis karena berada ditengah. Dan dari kampung tengah hanya itu skolahnya.



Sebelumnya banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Puraseda selain merusak sekoalah tersebut juga merusak jembatan sepanjang 27 meter. Sehingga warga Kampung Tengah Rt02/03 terpaksa harus melintasi jembatan darurat yang terbuat dari tiga batang bambu. (CR).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita