HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SMP SMK Giri Taruna Berbagi Kebahagian Bersama Yatim Piatu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 30 September 2017 | 15.06







Jasinga--"Indahnya silaturahim indahnya berbagi" itu lah tema Yayasan Giri Taruna dalam acara  10 Muharram 1439 H menyantuni puluhan yatim dan Yatim Piatu di halaman SMP SMK Giri Taruna yang berlokasi di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, Desa Kecamatan Jasinga. Sabtu (30/9).

Kepala Sekolah Menengah Atas( SMK) Iwan Dharma Kurnia mengatakan tema itu sengaja di pilih karena memiliki ma.kna yang pas di hari 10 Muharram atau lebaran anak yatim.

Menjalin silaturahmi dengan berbagi kasih sayang bersama yatim di hari raya lebaran yatim.

"Jadi dihari lebaran yatim ini sekolah ingin memcontoh kan kepada Siswa Siwi SMP SMK Giri Taruna pentingnya menyayangi dan mengasihi anak yatim," kata Iwan Dharma, kepada Potretbogor Sabtu( 30/9).

Lanjut Iwan Dirinya selalu mengajarkan bahwa ketika siswa siswi memikiki rezeki yang lebih itu ada hak mereka (yatim) .

Dari itu katanya di Sekolah SMP, SMK Giri Taruna selalu mengajarkan untuk saling menghargai dan selalu berbagi kebahagian dengan sesama.

"Agar para siswa siswi tersebut kalau udah dibiasakan disekolah nanti diharapakan bisa diaplikasikan di keluarga dilingkunganya,"kata Iwan.

Santunan itu pun diberikan kepala puluhan anak yatim SMP, SMK dan juga anak yatim yang berada disekitaran lingkungan sekolah tersebut.

Acara peringatan 10 Muhrram 1439 H itu pun selain menyantuni yatim dan acara silaturahmi antar warga sekolah dengan warga sekitar sekolah.

Juga acara itu  pun di isi dengan acra tausiah agama dalam isi tausiah yang diisi  Ust Dadang Hoiliyulloh bahwa ia dalam tausiahnya mengatakan yatim itu juga bisa sukses

Ia mencontohkan Nabi Muhmaad SAW di tinggal ayahnya sedari kecil dan  Presiden Sukarno, Suharto, Bj Habibie, dan KH Abdurahman Wahid ( Gusdur) mereka merupakan yatim di tinggal ayahnya dibawah umur 15 tahun.

"Jadi  yatim itu mulia dan bisa sukses, jadi kita harus memukiakan yatim" katanya. (CR)





Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita