HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Siti Neng Mut'mainah Anak Umur 5 Tahun Hafal Al-Quran

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 20 September 2017 | 18.19



RUMPIN -- Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rumpin kali ini ada yang berbeda, pasalnya, Siti Neng Mut'mainah Anak Umur 5 Tahun adalah salah satu peserta yang yang paling berusia dini dari para peserta lainya, ia membacakan Surat Al-Baqoroh dalam perlombaan MTQ, peserta asli dari Kampung Bojong Lio, Desa Cidokom Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Siti Neng Mut'mainah anak kesayangan ke empat bersoudara pasangan dari Iyob (34) dan Ustadz Mahfudin ini adalah salah satu pengasuh pesantren Ar-rosidyah. Di acara perlombaan MTQ tingkat kecamatan rumpin ini ia menurunkan beberapa santri seperti salah satu adalah putri bungsunya yang berusia 5 tahun.

Iyob (34) orang tua Siti Neng Mut'mainah menuturkan, kalau anak kesayanganya itu setiap hari selalu mengahapal surat-surat Al-quran, saat mendaptarkan perlombaan ke panitia MTQ, anak kesayangnya itu mebacakana Surat Al-baqoroh, sebelumnya dengan adanya perlombaan tingkat kecamatan rumpin.

"Karna memang setiap hari tidak ada kegiatan anak saya karna belum sekolah, setiap hari memang anak saya selalu mengahapal Al-quran, karna di pondok banyak anak-anak yang mengaji," ujarnya.

Lanjut Iyob, awalnya saya belum berani untuk mendaptarkan untuk perlombaan MTQ tingkat kecamatan, karna ini permintaan anak bungsunya. Ia mencoba untuk mendaptarkan sehingga anak tersebut mendapatkan nomor urut 9.

"Anak saya adalah peserta MTQ paling kecik, tapi saya bangga dan senang, anak saya bisa masuk perlombaan tingkat kecamatan rumpin membacakan surat Al-baqoroh," pungkasnya.

Di tempat yang sama, H. Agus Kasi Kesra Kecamatan Rumpin menambahakan, sangat mengapresiasi terhadap para peserta perlombaan MTQ tingkat Kecamatam Rumpin. Karna baru kali ini ada tilaeah berumur 5 tahun warga desa cidokom.

"Ini sangat saya banggakan karna ada anak berusia 5 tahun, semoga bisa mencontohkan bagi anak-anak lainya di wilayah kecamatan rumpin," pintanya.(CW).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita