HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pesantren Mualaf Di Parung Butuh Kepedulian Umat

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 16 September 2017 | 15.36


Parung - Setidaknya 43 orang yang berada di Pondok Pesantren Mualaf dan Dhuafa yang berada di Desa Waru Jaya Kecamatan Parung, masih perlu mendapat perhatian, terlebih sebagai Muslim baru, mereka perlu mengenal Islam dari dasar sehingga bantuan sangat dibutuhkan untuk pengembangan dan pendidikan para santri yang nota bene lara mualaf (Orang yang baru masuk islam) sehingga umat muslim perlu membantu sebagai wujud kepedulian sosial dan kepedulian terhadap agama islam.

Ang Cui Eng yang memiliki nama hijrah Ustadz Usman adalah pria kelahiran Cina yang memutuskan menjadi Muslim pada tahun 1975.  Setelah hampir lima tahun dirinya membanding-bandingkan agama dalam sebuah keingintahuan, pria ini menghijrahkan seluruh kehidupannya untuk menjadi seorang yang beramal untuk sesama." Kami serukan kepada umat, bahwa mereka ini adalah amanah yang harus kita bimbing, mereka butuh kepedulian umat dalam membantu proses belajar mereka dari dasar,” kata Ustadz Usman sebagai  pelopor pesantren tersebut kepada Potret Bogor.

Dengan modal awal lima jutaan rupiah, ustadz yang juga fasih berbicara bahasa Sunda ini pun membeli bangunan kecil di Parung untuk menampung belasan mualaf yang dia kenal.  Dengan dibantu koneksi  pertemanannya, ia berhasil menampung dan membina warga-warga Muslim baru itu. " Saat ini setengahnya dari jumlah itu adalah mualaf, sisanya dhuafa. Jumlah mualaf di sini dari waktu ke waktu, berkurang dan bertambah,  banyak juga mualaf yang sudah berkeluarga  ikut belajar di sini, karena Allah Maha Kaya, kami pasrahkan, Alhamdulillah sejauh ini donatur yang tergerak hatinya membantu kami,” ujarnya.

Usman dibantu sembilan ustadz lainnya membimbing secara sukarela para mualaf dan anak-anak yatim mulai dari pagi hingga malam.  Sebagian mereka malah ada yang disekolahkan di pesantren lain atas biaya pondok ini." Saya merasa berguna bisa mengajar disini karena para santri yang mualaf perlu bimbingan dan penhetahuan tentang islam sebagai agama rohmatan lil alamin, agama yang hak dan agama yang tidak bisa diragukan tentang kebenarannya, " tambah Samsudin salah seorang staff pengajar. (Iwan S Pamungkas) 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita