HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Penyakit Benjolan Serang Kecamatan Pamijahan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 17 September 2017 | 01.39





PAMIJAHAN - Tidak hanya Penyakit gizi buruk dan lumpuh layu yang menghantui warga Kecamatan Pamijahan.  Pudin (48) warga Kampung Limus Badak, RT 01/012, Desa Cibunian,  menderita penyakit kulit di sekujur tubuh sejak umur 16. Alhasil, setiap hari hanya menutup diri di rumah, tidak bisa beraktivitas keluar karna malu dan sering di cibir orang.

Ketua SRMI Bogor Ruhiyat menurutkan, sangat miris melihat kondisi kesehatan Pudin warga Cibunian yang belum mendapatkan penanganan medis. Permasalah  Ini merupakan PR Pemerintah Kecamatan bersama UPT Kesehatan mengandeng kader PKK di setiap desa guna melakukan pendataan kondisi kesehatan warga.

Dengan adanya pendataan Kesehatan minimal bis meminimalisir permasalahan yang ada di wilayah , sepeti Gizi buruk, lumpuh layu ." Tugas Dinas Kesehatan mengurus warga yang sakit , termasuk pembuat kartu BPJS kalau belum punya kartu, " jelasnya.

Ia menambahkan, esehatan merupakan persoalan yang tidak boleh di tunda, harus di segerakan. Apalagi terjadinya di Kecamatan Pamijahan yang notaben nya banyak perusahan besar seperti cevron dan PT JDG . Di situ ada CSR Kesehatan yang bisa digunakan. keberadaan perusahaan jangan hanya mengambil keuntungan semata." Kita minta permasalahan kesehatan di segerakan jangan sampai di diamkan oleh pihak terkait, termasuk perusahaan yang ada di wilayah, "  tukasnya.  Ahktar Rendra
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita