HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Jampang Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan MTQ, Pawai Obor Dan Tabligh Akbar

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 17 September 2017 | 19.37

Kemang - Pemdes Jampang, Kecamatan Kemang  meriahkan 1 muharram 1439 H dengan mengadakan acara Musabbakah Tilawatil Quran se Desa Jampang, dengan tema " Tumbuhkn Generasi Qur'Ani yang Kompetitip Menuju indonesia Berkualitas", di Halaman Kantor Desa, Minggu (17/9/17) Acara tersebut berlangsung meriah, khidmat, dan menyenangkan.

Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan menyampaikan pada sambutan acara pembukaan lomba bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut.“Untuk meriahkan awal tahun baru islam serta mengembangkan minat dan bakat warga desa jampang, sudah sepantasnya kita memeriahkan tahun baru islam dan bagian dari silatutahim antar warga serta bagian untuk memupuk ukuwah islamiyah karena giat ini sudah jadi kalender tahunan dari kades sebelum saya juga sudah ada dan saya hanya melanjutkan katena giat ini banyak nilai positifnya," terang Wawan kepada Jurnal Bogor.

Rankaian acara sebelum menuju hari H. Lanjut Wawan, hari ini Diadakan Santunan kepada anak Yatim dan dhuafa, hati ini menurut dirinya digelar festival Qasidah, lomba pembaca Qur'an dan masih banyak lagi."Untuk pawai obor dan Tabligh akbar insya allah akan kita laksanakan pas bertepatan dengan malam tahun baru islam. Saya berharap dengan Jampang Bersyiar ini warga jampang bisa memaknaji tahun baru islam dengan lebih bisa menyiarkan agama islam kepada sesama, saya sangat bangga denga warga yang sangat antusias mengikuti lomba maupun menyaksikan acara hari ini," paparnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Jamapang, Entong Beno mengungkapkan kebanggan kepemudaan diajak untuk berkerja sama untuk mensukseskan acara Tahun Baru Islam yang diadakan Pemdes Jampang, menurutnya peran pemuda untuk menyiarkan agama sangat tepat." Karena pemuda saat ini dituntut untuk lebih menjadi garda terdepan di setiap desa, baik itu dibidang Sosial dan Agama, saya dan kawan - kawan serta aparatur desa mempersiapkan ini kurang lebih selama tiga minggu, saya berharap pas hari H berjalan lancar, amin," tambahnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita