HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Cibeuteung Udik Realisasikan Program RTLH  Dan DD 2017

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 23 September 2017 | 12.14

Ciseeng - Menggenjot infrastruktur, Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeuteung Udik , Kecamatan Ciseeng , merealisasikan dana bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) termin pertama sebanyak 60 unit dan 59 nanti pada termin kedua, Untuk desa ini pada tahun 2017 total menerima Program RTLH sebanyak 119 unit rumah yang diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. Untuk Dana Desa termin perrama pada 2017 sebesar Rp.500 Juta dan di alokasikan untuk pembangunan Jalan Desa (Jaldes) dan Jalan Lingkungan (Jalin). 

Kepala Desa (Kades) Cibeuteung Udik, Bambang Indra Gunawan menjelaskan, pada 2017 Desa Cibeuteung Udik mendapatkan bantuan untuk rehabilitasi RTLH sebanyak 119 unit dan terbagi dalam dua tahap dan para penerima Program RTLH masing-masing senilai Rp10 juta." Setelah disosialisasikan, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  langsung merealisasikan program tersebut. Masing-masing KK mendapatkan Rp10 juta. “Program bantuan ini kami realisasikan dengan mengacu juklak dan juknis. Pokok utamanya seperti atap, lantai dan dinding,” ujarnya.

Tak hanya RTLH, lanjut Bambang , pihaknya juga tengah membetonisasi jalan yang membelah empat Kampung , dengan volume pekerjaan panjang 2 kilo meter x 2,7 Meter (Lebar) x tinggi 10 cm dengan sumber dana dari DD termin pertama 2017." Untuk DD kami pokuskan diwilayah Rw.4 dan Rw.5 karena jalan ini melewati empat kampung maka DD sebesar Rp.500 juta kami limpahkan ke wilayah ini dan ini hasil kesepakatan dan untuk realisasi pencairan DD tahap kedua nanti, Pemdes Cibeuteung Udik masih mencari titik yang akan dibangun dengan menerapkan sistem skala prioritas," tambah Bambang.

Sementara Acim Ilham selaku ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK)  mengungkapkan, masih banyaknya infrastruktur yang perlu dibangun." Saya dalam menjalankan program baik RTLH maupun DD mengacu kepada kebutuhan dan skala prioritas maka saya berharap agar warga yang belum mendapatkan RTLH tahun ini agar bersabar, dan untuk 59 rumah yang data basenya sudah masuk tinggal menunggu pada tahap dua, dan jalan yang dibangun dengan DD saya ultimatum warga agar merawatnya karena ini kewajiban semua warga dalam merawat infrastruktur yang sudah dibangun. Untuk swadaya sendiri alhamdullilah di desa ini masih tinggi terutam tenaga dengan gotong - royongnya," papar Acim.

Sementara Mak Iyam warga Rt.03/03 penerima Program RTLH mengucapkan terima kasih kepada pemerintah." Saya tak menyangka rumah saya diperbaiaki, karena jika hujan bocor tapi sekarang sudah tidak bocor lagi maka saya ucapkan kepada pemerintah dari Desa sampai Kabupaten yang sudah membantu warga kurang mampu seperti saya sehingga sekarang rumah saya yang tadinya tidak layak huni kini jadi layak huni, maka saya juga berharap saudara - saudara saya mendapatkan program yang sama sehingga mereka juga memiliki rumah yang layak huni.(Iwan S Pamungkas)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita