HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lanud Ats Miliki Pesawat EC 725 Caracal Dilengkapi Senjata Roket

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 19 September 2017 | 23.16




Kemang--setelah menerima pesawat Helikopter EC 725 AP Caracal HT 7201,7202, dan HT 7203, beberapa waktu lalu. Selasa (18/9) Lanud Atang Senjaja kembali menerima Pesawat Helikopter  EC 275 AP Caracal HT 7205 dan 7206.

Asisten Perencanan  Kasau (Asrena) TNI Marsda  Fahru Zaini Isnanto Mengatakan kedatangan dua  pesawat Helikopter EC 725 AP Caracal ini melengkapi kontrak TNI AU dengan PT Dirgantara Indonesia yang sebelumnya sudah datang dilanud Atang Sendjaja 4 buah pesawat beberapa waktu yang lalu.






Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto menyampaikan dengan adanya pesawat Helikopter  EC 725 AP Caracal ini operasi operasi yang dilakukan Lanud Atang Sendjaja bisa berjalan dengan lancar.

"Pesawat ini full Combat sar artinya peswat ini untuk melakukan pencarian dan pertolongan pada saat melakukan operasi penyelamatan terhadap para pilot pilot ketika menghadapi serangan musuh sudah siap dengn persenjataan di peawat tersebut,"katanya.

Lebih lanjut Marsda TNI Fahru Zaini pun mengatakan TNI AU juga akan membeli Sukoi 35 dan pesawat tanpa awak untuk memperkuat kelengkapan tempur TNI AU dalam mempertahankan NKRI  ketika ada serangan musuh atau pun untuk misi penyelamatan.

''Itu masih dalam proses hal ini untuk melengkapi perlenkapan tempur TNI Angkatan Udara,"ujarnya.

Sementara Danlanut Atang  Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio  berharap dengan adanya 6 pesawat Helikopter EC yang dapat mengangkut 24 awak pesawat ini para penerbang penerbang akan lebih mahir dalam melaksanakan tugasnya.

"Karena pesawat ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dan generasi baru tentunya akan lebih mempermudah penerbangan dalam melakuka  operasi penyelamatan dan pesawat ini dilengkapi dengan pesenjataan roket,"pungkasnya mengkahiri. (CR).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita