HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kemenag Cuek MI Sirojuk Athfal Bakal dibangun Dengan Duit ADD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 23 September 2017 | 23.43






Cigudeg - Setiap hari siswa puluhan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sirojul Athfal yang berada di Kampung Gardu RT 02/13, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg harus belajar di bawah pohon. Pasalnya, atap bangunan sekolah sudah terlihat miring dan kayu penyangga atapnya telah lapuk dimakan rayap sewaktu-waktu roboh, hingga memutuskan untuk mengosongkan ruang kelas.

Guru kelas tiga MI Sirojul Athfal Ayu Nirwani (24) mengaku, MI Sirojul Athfal memiliki dua ruang kelas, satu masih bisa di gunakan walapun sudah rusak dan satu lagi rusak parah . Terlihat, tembok yang retak dan atap kayu penyangga atap yang rapuk di makan rayap hingga kini belum ada renovasi bangunan dari pemerintah daerah."Kalau hujan ya bocor dan terpaksa siswa kebasahan,” ujar Ayu kepada potretbogornews.

Karena satu kelas rusak, lajutnya. Pihak sekolah memutuskan belajar di luar sekolah. Kalapun bertahan di ruang kelas, di khwatirkan ruang kelas roboh dan membahayakan siswa. Pihak sekolah sudah melaporkan kondisi sekolah tersebut kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor. Namun hingga kini kondisinya masih sama.“Kita pilih belajar di luar kelas dengan nuansa alam, dikarnakan lebih aman tidak takut roboh,”ungkapnya.

Menagapi hal tersebut, Camat Cigudeg Acep Sajidin menjelaskan, MI Sirojul Athfalterdiri dua kelas memiliki lima rombel dengan total 30 siswa awalnya di bangun untuk madrasah Diniyah dengan mengunakan anggran dari PNPM. Seiringnya waktu berubah menjadi MI yang menginduk ke MI Sirojul Athfal di Desa Sukamaju."Semuanya ada dua kelas, mereka belajar bergantian , satu kelas rusak dan satu kelas lagi masih bisa di gunakan, " jelas Acep

Acep menambahkan, sebetulnya di sekitar MI tersebut ada SDN Siranggap yang jaraknya kurang lebih 75 M, sehingga tidak terlalu urgen masalah mencari sekolah."Rencana pihak Desa Bunar bakal memperbaiki kondisi MI yang rusak dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan swadaya masyarakat, " tukasnya. (CR)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita