HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kasim Minta Tumpeng Jadi Tradisi di Desa Tegal

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 21 September 2017 | 09.12







Kemang--Lomba tumpeng dalam malam pergantian tahun baru islam 1 Muharam 1439 Hijriah jadi tradisi warga Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Tak hanya itu saja ratusan warga pun berkeliling kampung sambil membawa obor terbuat dari bambu.



Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi menyampaikan selain sebagai peringatan malam tahun baru Islam berbagai perlombaan tumpeng dan pawai obor digelar untuk menjalin ukuwah islamiyah dan mejalin silaturahmi antar warga di Desa Tegal.


"Mudah mudahan tahun ketahun ini acara seperti ini terua bisa dilksanakan untuk mempertahanka  tradisi," kata Kasim Sunardi.


Kasim menjelaskan kenapa adanya perlombaan tumpeng dimalam tahun baru islam ini, kata dia tumpeng itu nazar jadi diharapkan ditahun baru islam 1439 Hiriah kita semua bisa lebih baik dalam menjalankan ajaran islam yang diaplikasikan dengan perjalan dan sunah sunah Rosull Nabi Muhamad SAW.


"Kita berharap ditahun baru islam ini menjadi Ummat yang lebih baik saling menghargai sesama,"katanya.



Lebih jauh Kasim mengatakan dalam kepemimpinannya Kasim berharap Desa Tegal menjadi desa yang mampun menjadi indikator  penciri Kabupaten Bogor.(CR).





Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita