HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kampung Bupati Bogor Dihantui Longsor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 27 September 2017 | 22.32






Ciomas - Hujan deras yang mengikabatkan longsor Ahada (24/9) teror Kampung Bupati Bogor di Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas. Pasalnya, Tembok Penahan Tebingan (TPT) kali Cikoneng yang mengalami longsor tiga hari yang lalu dan merusak tiga rumah di dua desa  tiga hari lalu, kembali ambrol merusak musolah.

Warga Kampung Laladon Cilauk,Desa Laladon,  Umang Sutisna mengaku, awalnya hari Minggu (24/9)  TPT ambrol. Sepanjang 20 meter merusak tiga rumah. Belum adanya penanganan dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan ambrolnya TPT kali Cikoneng meluas dan mengenai Musalah dan satu rumah warga milik Asep.
"Kalau rumah saya yang terdampak lonsor dapur, dan musolah. Sedang Desa Ciomas satu rumah milik almarhum Bapak Nurbianto, "ujar Umang.

Ia menambahkan, selama sepuluh tahun tinggal di Kampung Laladon Cilauk, Desa Laladon baru kali ini TPT ambrol.  Ambrol nya TPT di sebabkan tanah yang labil dan penyempitan sungai Cikoneng. Ketika hujan turun, air meluap dan mengerus tembikar." Kita minta secepatnya pemerintah memperbaiki TPT yang amrol, jika tidak cepat di tanggani bisa melebar ke rumah lainya," keluhnya.

Senada, Ketua RT 03/07, Desa Ciomas Rahayu, Irwanto mengatakan, sebelumnya longsor terjadi retakan, melihat kondisi tersebut pemilik rumah langsung mengosongkan, esoknya setengah rumah runtuh terbawa longsor." Tidak ada korban jiwa, hanya rumah milik almarhum pak Rubianto setengahnya terbawa longsor, "katanya.

Terpisah,  Bagian Kedaruratan dan logistik (Ratik) BPBD Kabupaten Bogor Tubagus mengatakan, mendapatkan laporan adanya TPT yang ambrol dan merusak tiga rumah dari tim langsung ke lokasi.

Ketika akan dibersihkan, ternyata terjadi lagi longsor. Untuk sementara tim membersihkan matrial yang menutupi aliran sungai dan memotong pohon yang tumbang."Melihat kondisi tersebut tentunya tidak bisa dilakukan secara manual tetapi harus mengunakan alat berat. Hasil ini kita laporkan ke pimpinan, " tukasnya. (CR)





Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita