HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jembatan Bambu Menjadi Transfortasi Ana-anak Menuju Masa Depan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 15 September 2017 | 21.22

LEUWILIANG -- Jembatan  bambu yang hanya di rakit menggunakan tali telah mewarnai dunia pendidikan kabupaten bogor. Pasalnya, jembatan yang sering di lintasi anak-anak sekolah seperti di lupakan oleh pemerintah kabupaten bogor. Keberadaan jembatan tersebut bukan hanya anak-anak sekolah, tapi sebagian warga pun turut serra melintasi jembatan tersebut. Tepatnya di Kampung Tengah Rt 02/03, Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Muhamad Alfan Murud kelas 4 yang bersekolah di SDN Kampung Tengah harus berjalan di atas derasnya sungai Cikaracak, meski detak jantung serta rasa takut menghantuinya, Alfan tetep bersekolah untuk menuju masa depanya, Rabu (13/10/17).

"Kalau hujan serta airnya kenceng jembatan tersebut hanyut, terkadang saya juga suka nginap di rumah temen. Karna tidak ada lagi jembatan untuk menuju ke sekolah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Edi Mulyadi guru kelas 2 memaparkan, jembatan tersebut runtuh akibat paska banjir pada bulan lalu, namun hingga kini belum ada perbaikan sari penerintah kabupaten bogor, ia berharap jembatan tersebut segera di bangun, supaya tidak membahatakan bagi anak-anak sekolah.

"Sebagian besar anak-anak berangkat dan pulang sekolah menggunakan jembatan itu, karna tidak ada lagi akses menuju sekolah, bahkan warga sekitarpun turut serta menggunakan jembatan bambu," ujarnya.

Camat Leuwiliang Chairuka Judhianto saat di komfirmasi, menambahkan, sangat menyayang atas rubuhnya jembatan yang sering di lalui anak-anak sekolah dan warga. Ia juga berharap jembaran tersebut agar segara di perbaiki.

"Kemarin kita meninjau didampingi kades ke lokasi jembatan sementara, Mudah-mudahan jembatan permanen segera terbangun sehingga bisa beraktivitas kembali warga," ujarnya mengakhiri. (Ozos Rak Rak)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita