HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Curam Dan Terjal Tanjakan Paranje Mengwatirkan Pengguna Jalan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 25 September 2017 | 20.18

Rumpin - Tanjakan curam dan terjal hingga bebatuan yang turut serta mewarnai pemandangan taks sedap, mungkin tidak asing lagi kalau menyebut tanjakan jembatan paranje. Jembatan yang mengubungkan antara Desa Cibodas dan Desa Rabak ini sangat mengewatirkan bagi pengguna jalan. Apalagi keberadaan warga yang tinggal di wilayah selatan Kecamatan Rumpin, tentunya berharap jalan tersebut di perbaki dan serta diurug.

Sigit salah satu warga desa rabak, mengatakan, jalan tersebut adalah gerbang utama menuju leuwiliang dan ciaempa bahkan sebaliknya menuju Kantor Kecamatan Rumpin dan Ciseeng. Karna tanjakan paranje sering di lintasi aktivitas warga dan anak-anak sekolah."Banyak warga yang tidak kuat nanjak apalagi kaum ibu-ibu harus berjalan kaki, saya berharap tanjakan paranji di benerin dulu untuk sementara, karna pembangunan jembatan paranji masih tahap awal," ujarnya kepada Jurnal Bogor,  Senin (25/09).

Oco Santoso ketua ikatan kepala Desa Se-Kecamatan Rumpin saat di komfirmasi, mengatakan sangat memperhatinkan dengan tanjakan paranji yang terus menerus rusak, ia juga meminta terhadap pihak terkait untuk pengurugan sementara tanjakan yang curam dan terjal, apalagi tanjak paranji tersebut sering banyak kendaraan terguling."Banyak pengendara motor yang jatuh dari motor saat turun atau menanjak akibat tanjakan yang curam serta di penuhi kerikil bebatuan, saya berharap kepada pihak terkait agar ada pengurugan sementara karna banyak warga yang suka turun dari kendaraan roda dua," pintanya Kepala Desa Kampung Sawah.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Leuwiliang, Asman Dila menuturkan, Tahu ini ada peningkatan jembtan, akan direlokasi sehingga posisi jembatan kalau selesai pelaksanaan akan mengalami ketinggian dibanding jembatan lama. Ini memang keluhan warga yang sudah bertahun-tahun. Solusinya peninggian jembatan, dan baru terealisasi tahun ini."Untuk tanjakan diurug sementara, sehingga saya akan berkordinasi ke penyedia relokasi jembtannya. Memang sangat ekstrim tanjakan nya. Kedepanya saya akan minta ke penyedia jasa jembatan untuk membuat rambu-rambu agar pengendara mobil atau motor berhati-hati," Pungkasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita