HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPJS Kesehatan Goes To Campus, Ade Rai Sosialisasikan Hidup Sehat

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 26 September 2017 | 21.24







Dramaga-- Badan Peyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  ajak kaum intelektual Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk ikut berperan serta dalam mensukseskan  program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN KIS)  melalui  BPJS Kesehatan, dalam program BPJS Kesehatan Goes to Campus di gedung Autorium CCR PK Institut Pertanian Bogor. Selasa ( 26/9).

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan  Mira Anggraini mengatakan  program BPJS Kesehatan Goes to Campus tak hanya mensosialisasikan program proram tentang Jaminan kesehatan saja, juga BPJS Kesehatan mengajak mahasiswa berperan untuk ikut mensukses program pemerintah ini melalui badan penyenggaranya yaitu BPJS Kesehatan.

"mahasiswa bagian dari masyarakat jadi wajib ikut Jaminan Kesehatan Nasioanal" kata Mira kepada wartawan.

Tak hanya ikut JKN KIS, lanjut Mira mahasiswa  sebagai kaum intelektual diharapkan bisa mensosialisasikan pentingnya JKN KIS terhadap masyarakat agar proses pembelajaran dan pemahaman  masyarakat lebih cepat ditangkap.

"Kalau kita lihat permasalahan disana sini lebih banyak  ketidakpahaman masyarakat atas program JKN yang diselengarakan oleh BPJS kesehatan, ketika ada masyarakat yang tanya mahasiswa sudah bisa menjelaskan pentingnya ikut JKN KIS"kata Mira.

Mira menyebutkan  BPJS Goes to Campus sampai dengan Angustus 2017 kemarin sudah menjalin kerja sama dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri dengan total peserta 7,779 jiwa dan 28 Perguruan Tinggi Swasta dengan total peserta 5, 195 jiwa. Kerja sama tersebut meliputi pendaftaran kolektif mahasiswa menjadi peserta JKN-KIS, serta sosialisasi kepada mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat di lingkungan universitas yang bersangkutan.



"Mudah mudah  angka ini terus bertamabah dengan program BPJS Kesehatan Goes to Campus ini,"katanya.

Sementara itu Brand Amassador BPJS Kesehatan  Ade Rai dalam kesempatan itu  kepada mahasiswa IPB memberikan pemahaman hidup sehat mulai dari aktifitas dan menjaga pola makan.

"Jangan semena mena terhadap kita harus benar benar menyempatkan olah raga jangan cari alasan yang cerdas buat untuk tidak berolahraga,"katanya.

Ia pun menceritakan dengan pentingta ikut JKN dan menjadi perserta BPJS kesehatan itu bisa meringankan ketika  berobat atau saat sakit parah.

"Ada seorang satpam yang mnderitan gagal ginjal itu dia harus cuci darah, satu cuci darah satu juta empat ratus, bayangkan sebulan sudah berapa tapi dengan ikut JKN biayanya ditangggung BPJS," katanya. (CR)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita