HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Biskuit Berbahan Lele di Produksi Warga Jampang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 25 September 2017 | 18.41







Kemang-- warga masyarakat Desa Jampang, Kecamatan Kemang diajarkan memperodukai Biskuit dari bahan tepung mocaf, lele, tahu dan selai kurma. Senin(25/9).

Memang aneh kedengarannya biskuit terbuat dari Lele, tapi itulah inovasi  yang ciptakan FKM (UI) Universitas  Indonesia yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memberikan pelatihan memprodukai Biskuit dari bahan bahan Lele, tepung Mocaf, tahu serta selai kurma.

Dosen FKM UI Fatimah mengatakan tujuan kegiatan pelatihan ini untuk memperdayakan kelompok masyarakat, terutama ibu ibu dalam mengolah makanan lokal yang berlimpah ruah."Dari hasil pelatihan ini diharapkan warga masyakat terutama kelompok ibu ibu bisa mengembangkan olahan makanan  biskuit dari bahan tepung mocaf, lele,, tahun dan selai kurma untuk dijadikan makanan khas jampang yang memiliki gizi tinggi,'' katanya.

Sementara itu Direktur Zona  Madina Herman Budiyanto menyampaikan mengingat banyak makanan yang banyak beredar diluaran, tentunya menurut Budiyanto makanan seperti ini(Makanan lokal seperti biskuit dari bahan lele dan tahu) tentu harus menjadi makanan yang dapat dijadikan selingan bagi semua kelompok usia dimasyarkat."Diharapkan dari pelatihan ini produk biskuit-biskuit tersebut dapat menjadi sumber ekonomi dan juga bagian edukasi kesehatan bagi masyarakat,"kata Budiyanto mengakhir.(CR).


 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita