HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Keberadaan Pos Retribusi Di Wilayah Bodong

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 06 November 2016 | 00.21

Rumpin - Keberadan pos retribusi yang selama ini ada di sepanjang rute jalur tambang Kecamatan Rumpin mulai dipertanyakan warga. Pasalnya pungutan yang seringkali dilakukan petugas dengan menggunakan seragam ini, diduga tidak mengantungi izin resmi. Keberadaan pos retribusi tersebut, mulai dipertanyakan warga sekitar.

Warga mempertanyakan, kemana para pemungut setoran itu mendistribusikan uang yang diambil dari para sopir angkutan tambang. Salah satu keberadaan pos retribusi yang jadi perhatian tersebut tepatnya berada di Kampung Leuwiranji RT 007 RW 002 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Menurut Jefri (50) salah satu tokoh masyrakat sekitar, pos pungutan retribusi tersebut tidak mengantongi ijin. "tidak ada niat baik dari orang-orang yang mendirikan pos itu. Bahkan tidak ada kordinasi sama sekali kepada pihak RT dan RW. Saya sudah melaporkan ke pada pihak berwenang, tapi sampai sejauh ini tidak ada tanggapan sama sekali," ujarnya kepada potret Bogor.

Jefri yang juga Ketua RW di daerah itu,mengaku sama sekali tidak dimintai izin terkait keberadaan pos itu. Hingga saat ini, dirinya sama sekali tidak tahu kemana hasil pungutan itu diberikan, apakah ke instansi atau mungkin hanya kepada orang tertentu. "Saya selaku ketua RW disini bingung. Kami khawatir jika ada warga yang bertanya soal dana yang diambil dari pungutan pos itu," ucapnya.

Pantauan Potret Bogor di lokasi pos retribusi yang berdiri dan menumpang di satu warung warga tersebut, tampak sudah lama berdiri dan beroperasi. Menurut Ending (23) salah satu pengemudi truk tambang yang sering menggunakan jalan tersebut, dalam setiap kali melintas, para sopir tambang dikenakan pungutan sebesar 3 ribu Rupiah. "setiap kali lewat pos itu, sopir biasanya bayar 3 ribu rupiah. Tapi karena mobil saya dikemudikan orang kampung Leuwiranji jadi kalau bayar paling cuma seribu rupiah," tuturnya. (Iwan S Pamungkas).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita