HEADLINES NEWS :
REDAKSI

H.Usman : Cetak Siswa SDN Sasakpanjang 01 Berprestasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 15 September 2016 | 01.03

Tajurhalang - SDN Sasakpanjang 01 Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, berusaha terus meningkatkan mutu pendidikan dan melakukan berbagai macam terobosan dan perubahan yang diharapkan para murid menjadi lebih baik dan mampu bersaing dalam prestasi hingga di luar sekolah.

Kegiatan belajar yang selalu menerapkan disiplin terhadap murid maupun para guru sangat berpengaruh terhadap pencapaian kenaikan kelas dan kelulusan setiap tahunnya   selain sarana dan prasarana sekolah yang sudah baik.

H.Usman selaku kepala sekolah memaparkan kondisi sekolah yang di pimpinya." Memang gedung SDN Sasakpanjang 01 yang ada saat ini belum sesungguhnya memadai dengan jumlah siswa sebanyak 533 siswa dengan ruangan hanya 8 lokal sedangkan rombongan belajar (rombel) ada 14 sehingga untuk idealnya masih butuh sekitar 6 lokal lagi, untuk mengatasi hal tersebut kami membagi jadi dua yakni masuk pagi dan masuk siang." urainya.

Masih kata Usman, dia mengaku tenaga pengajar di sekolah ini sudah bagus." Untuk tenaga pengajar saat ini ada 19 guru  dan yang sudah Pegawai Negri Sipil (PNS) 9 dan honorer 10 dengan sebagian sudah strata dua, jadi kualitas staf pengajar kami sudah memenuhi standar dan tidak diragukan." terangnya.

Dalam penerapan kurikulum 2013 yang biasa disebut kurtilas sebenarnya sudah berjalan,namun sesuai ketentuan Menteri harus kembali ke KTSP 2006 kami juga  bisa menyesuaikan karena dua-duanya siap.

Motto sekolah ini “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebik baik dari hari ini” Tiada hari tanpa pelayanan pendidikan, Tiada minggu tanpa evaluasi kegiatan dan Tiada bulan tanpa laporan." Kedepan saya berharap SDN Sasakpanjang 01  yang sudah mendapatkan akreditasi A dan seharusnya memang nomor satu sesuai sengan nomor sekolahdan terdepan di wilayah Kec Tajurhalang untuk kualitas bukan kuantitas. " tandasnya.

Dia berharap agar pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat merealisasikan janjinya untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi tersebut dan harus mendapat binaan lebih fokus sehingga atlit-atlit yang sudah ada jangan cuma mengandalkan piagam atau piala. Sudah kurang lebih dua tahun menunggu jawaban tetapi sampai hari ini belum ada jawaban." pubgkasnya.(Firman)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita