HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ponpes Salafiah Butuh Bantuan Pemerintah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 05 Agustus 2016 | 11.40

Kemang - Pondok pesantren yang menjadi tempat menimba ilmu keagamaan 52 orang santriwati dan 17 orang santriawan serta 25 yatim piatu kondisinya sangat memprihatinkan pasalnya Ponpes Sundus Darussalam Kalijaga yang berlokasi di Kampung Pabuaran Kaum Rt.03/05 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang mau ambruk akibat dimakan usia, padahal keberadan ponpes sebagai penyokong pendidikan non formal yang sudah tidak di ragukan lagi dalam sumbangsihnya mencetak generasi penerus bangsa ini.

Ustajah Yuli Heriani selaku pengasuh ponpes ini berharap ada perhatian dari pemerintah dalam memperbaiki bangunan yang menjadi tempat belajar mengajar dan berteduh para santri ini." Saya berharap ada bantuan dari pemkab karena bangunan ponpes ini mau ambruk, padahal dari tempat ini kami mencetak Ustad dan Ustadjah." ungkap Yuli Heriani kepada Potret Bogor.

Lanjut Yuli, semoga dengan slogan akan menjadikan Kabupaten Ternaju Di Indonesia perhatian pemkab bogor juga memperhatikan lembaga pendidikan seperti ponpes, ponpes kami juga menjadi tempat bernaung dan belajar bagi 25 orang yatim piatu, semua kebutuhan mereka kami yang tanggung jadi harapan saya sangat besar dalam mendapat bantuan dari pemerintah karena selama ini pinpes yang saya kelola belum pernah mendapatkan bantuan apapun." tammbahnya.

Sementara Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono menanggapi lembaga belajar non formal yang ada di wilayahnya mengungkapkan." Saya sudah tau akan ponpes tersebut akan roboh namun kaitan untuk mendapatkan bantuan ponpes itu harus memiliki SK Kemenhumham sebagai acuan untuk mendapatkan bantuan namun terlepas dari itu akan saya coba dorong ke pemkab agar ponpes tersebut mendapat perhatian." papar Wahyu.

" Tapi akan saya coba untuk menghimpun dana dari para pelaku usaha yang ada di wilayah Kecamatan Kemang untuk mengeluarkan CSR guna memangun pesantren, karen mereka para pelaku usaha harus terlibat dalam membangun wilayah termasuk kepada lembaga pendidikan non pormal." pungkas Camat Kemang. (Iwan Setiawan).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita