HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Para Peroko Di Bogor Utara Galau

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 21 Agustus 2016 | 22.41

Rokok Naik Bikin Resah Warung Kecil

Parung - Wacana pemerintah yang akan menaikan harga roko hingga angka Rp.50 ribu membuat para peroko resah, bahkan warung dan pemilik tokopun mengalami keresahan yang sama." Saya ngeroko paling sedikit habis dua bungkus, itupun saya ngeroko yang standart alias yang murah jika harga roko Rp.50 ribu saya tidak akan sanggup." keluh Duloh salah seorang warga kepada Jurnal Bogor.

Keluhan yang sama di utarakan Oleh Udin pemilik warung roko di jalan raya jabon." Jika kebijakan ini memang akan diterapkan saya harus siap - siap cari usaha lain karena sudah pasti modal untuk juap roko akan naik hingga 300% , sebagai pedagang kecil saya harus dari mana dapat modal." keluh Udin.

Sementara Yudi pemilik toko di pasar raya paung menerangkan dari komoditi roko tiap harinya yang perputaranya cepat tapi bila kenaikan sangat besar dirinya mengungkapkan akan ada penurunan omset." Sudah dipastikan ada penurunan omset karena daya beli konsumen akan sulit jika benar kenaikan di terapkan." terang Yudi.

Masih kata Yudi, mestinya pemerintah dalam mengambil kebijakan harus melihat ekonomi rakyat dulu karena bila hal ini terjadi saya raya akan berimbas kepada masyarakat langsung terutama para lapak - lapak roko yang nota bene milik warga atau pedagang kecil." ujarnya. (Eka/Jenal).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita