HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sampah Di Pasar Parung Di Abaikan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 11 Juni 2016 | 13.44

Kurangnya Koordinasi Di Pasar Parung Sebabkan Sampah Menggunung

Parung - Tidak tersedianya sarana tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) yang baik di pasar Parung membuat tumpukan sampah di pasar tradisional terbesar di wilayah utara Kabupaten Bogor itu berserakan dan menbusuk serta menebar bau busuk. Menumpuk dan membusuknya sampah pasar ini juga disinyalir akibat buruknya koordinasi antara Unit Pasar Parung sebagai kepanjangan tangan BUMD PD Pasar Tohaga dengan UPT Kebersihan Parung.

Lemahnya koordinasi inipun, membuat penanganan dan pengangkutan tumpukan sampah, yang berada di belakang dan depan Pasar Parung yang berlokasi di antara Desa Waru dan Desa Parung, Kecamatan Parung ini menjadi tidak maksimal.

Pantauan Jurnal Bogor, sampah tampak dibiarkan menumpuk dan membusuk tanpa ada pengangkutan. “Sampah disini memang sudah lama menumpuk, sehingga bau tak sedap yang ditimbulkan sangat menyengat hidung. Saya khawatir bila terus dibiarkan seperti ini akan menjadi sumber penyakit.” Ujar Hairudin(42) seorang pedagang sayur mayur di Pasar Parung kepada Potret Bogor, Jumat (10/6).

Sementara Hendra Rukmana (38) seorang pembeli yang sedang berbelanja di pasar tersebut mengatakan, seharusnya pemerintah sudah mempersiapkan tempat pembuangan sampah di pasar tersebut.

" Inikan salah satu pasar besar dan milik pemerintah. Masa fasilitas tempat pembuangan sampahnya tidak ada. Padahal itu juga bagian hak pelayanan masyarakat. Kan pasar ini dibangun pakai uang rakyat.“ Protesnya dengan nada keras. Hendra juga meminta kepada pihak pasar dan dinas kebersihan agar segera melakukan penanganan masalah sampah yang telah menumpuk dan membusuk tersebut.

”sampah yang sudah busuk dan menebar bau tak sedap itu harus segera ditangani. Ini sudah merusak kenyamanan serta keindahan.“ Cetusnya.

Sementara hingga berita ini dibuat, pihak Kepala Unit Pasar Parung dan Kepala UPT Kebersihan belum dapat ditemui. (iwan/Sani)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita