HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Galian Tanah Merah Di Desa Mekarsari Resahkan Warga

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 28 Juni 2016 | 15.59

Galian Tanah Merah Illegal Meresahkan Warga !!!

Rumpin - potretbogornews.-Pengerukan tanah merah tak berijin (ilegal) di kp panagan di rt 01 rw 11 Desa mekarsari. Kec rumpin  Kabupaten Bogor, meresahkan warga. Pasalnya, sejak adanya pengerukan tanah merah jalanan mereka ramai truk pengangkut tanah merah yang mondar mandir hingga menganggu akses jln warga.

"Jalanan lingkungan kami ini kan sempit, sementara tiap hari bisa puluhan truk mondar mandir membawa tanah merah. Selain menganggu akses jln kami, tanah yang tercecer membuat jalanan debu klo sedang musim panas dan licin klo sedang hujan hingga menyebabkan rawan kecelakaan," ucap salah seorang warga Desa taman sari, Amri (35) kepada potretbogornews selasa (28/06).

Amri menuturkan galian tanah merah tersebut sdh berjalan sekitar 1 bulan lalu dan warga belum mentehaui apakah perusahaan yang melakukan galian itu sudah mengkantongi ijin ataukah belum. "Kami sudah mengeluhkan hal tersebut kepada petugas kecamatan.

Oleh karena itu, warga mendesak aparat kecamatan untuk segera mengambil tindakan tegas menutup galian tanah merah ilegal tersebut. Jika dibiarkan bisa-bisa tanah yang dikeruk tidak akan direklamasi dan ditinggal begitu saja dan bisa menimbulkan longsor di sekitar daerah pengerukan.Mereka yang untung dan kami terkena dampak kerugian lingkungannya," tuturnya.
( Sani. M/Alan.S)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita