HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Antara Ibadah Dan Persiapan Lebaran

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 23 Juni 2016 | 20.15

Ibadah Yang Berkwalitas atau Lebaran Yang Utama?

Hari yang fitri yang disebut juga Lebaran tinggal beberapa hari lagi kedepan, ibadah puasa dan ibadah sunat lainya yang kata para ulama merupakan ibadah puncak saat menjelang akhir, namun kenyataanya masyarakat lebih fokus terhadap memenuhi kebutuhan buat lebaran ketimbang meningkatkan kwalitas dari nilai ibadah itu sendiri.

Lihat saja di awal puasa surau,mushola dan masjid seakan mengecil akibat tidak bisa menampung jemaah dalam berlomba mencari pahala, namun kondisinya kini sangat berbeda karena tempat ibadah tersebut menjadi lengang, masyarakat lebih banyak yang lalu lalang di jalanan dalam mencari bahan atau sesuatau di hari raya lebaran, kaum ibu sibuk mencari bahan untuk kue, para suami sibuk mencari rupiah demi tuntutan sang istri dalam persiapan lebaran, anak - anak ramai merengek menuntut baju baru atau petasan demi lebaran.

Melihat ponemena ini jadi mana yang lebih utama di bulan suci ini, apakah meningkatkan ibadah atau persiapan untuk lebaran dengan menyampingkan nilai dari arti bulan suci dan hari yang fitri.
Sungguh dua tuntutan yang seharusnya dapat berjalan seiring tapi kenyataanya lebih dominan dalam persiapan hari lebaran.

Oleh :Iwan
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita