HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Peringatan Harkitnas Di Tajurhalang Bagian Kebangkitan Semua Aspek

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 20 Mei 2016 | 12.08

Harkitnas Momen Penting Untuk Meningkatkan Pelayanan

Tajurhalang - Peringatan hati kebangkitan nasional ke 108 yang jatuh pada Jum'at (20/5-2016) Camat Tajurhalang menghelar upacara Harkitnas di lapangan Kantor Kecamatan yang diikuti  oleh seluruh Kades, para Kepala UPT, Linmas dan siswa SMAN 1 Tajurhalang.

Diheralan Harkitnas  ke 108 Camat Tajurhalang bertindak sebagai Pimpinan Upacara dan mengamatkan kepada  seluruh pelajar dan masyarakat Tajurhalang " salah satu inspirasi yang bisa kita harapkan dari berdirinya Boedi Oetomi sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita cita mulia untyk melepaskan diri dari penjahah " terang Nurhayati.

Lanjut camat , dengan tampilnya SDM yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai, perjuangan Boedi Hoetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidun Soedirohoesodo dan Doktor Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada 1928 yang melahirkan Sumpah Pemuda,  hungga memproklamirkan kemerdekaan RI pda 17 Agustus 1945." lanjut Camat.

Dimana NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi pancasila yang menjujung tinggi nilai nilai agama dan adat istiadat yang hidup ditengah masyrakat, dimana terdapat 254,9 juta jiwa di Indonesia dengan 1.331 suku bangsa, 746 bahasa daerah disepanjang garis pabtai 99,093 Km, menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apa pun, baik dari dalam maupun dari luar, dengan menerapkan prinsip nilai nilai nasiobalisme dalam kehidupan sehari hari.

Bahkan melalui pengetahuan  teknologi digital ancaman radikalisme dan terorisme menjadi medium baru untyk penybaran pagan dan praktiknya, kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural, muncuknya kekerasan dan pornografi, terutama terjadi pada anak usia belia, ini peran penting medium digital dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif secara cepat dan massif.

Saya memandang penting tema " mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter ".

Ada penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut, kerja nyata, kemandirian dan berkarakter, saat ini dihadapkan pada kompetisi global, oleh karena itu mari kita saling bahu membahu untuk memenangkan persaingan pada aras global dengan lawan dari seantero pwnjuru dunia.

Menyelenggarakan proses secara efisien, pangkas segala proses pelayanan yang berbelit belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas, dan lebih transparan. Pungkas Camat Tajurhalang.  (Wan).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita